Suzuki Ertiga Sport Incar Penjualan 600 Unit per Bulan
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 22 Maret 2019 14:35 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan All New Suzuki Ertiga Sport akan berkontribusi sebanyak 20 persen dari total penjualan All New Suzuki Ertiga.

 

4W Sales Director PT SIS, Makmur, mengatakan penjualan All New Suzuki Ertiga sekitar 3.000 unit per bulan. "Jadi 20 persennya bisa sekitar 500-600 per bulan," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2019.

All New Ertiga Suzuki Sport masih menggunakan mesin yang sama yaitu tipe mesin K15B, DOHC, VVT berkapasitas 1.462 cc yang mampu menghasilkan tenaga 104,7 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Baca: Ini Perbedaan All New Suzuki Ertiga Sport dengan Tipe GX

Namun tampilannya lebih sporty, perbedaan terlihat mulai bagian depan dengan gril honeycomb dan Daytime Running Light (DRL). Kemudian juga dilakukan penambahan front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler, dan rear under spoiler sehingga lebih aerodinamis.

Ertiga Suzuki Sport kini juga disematkan kamera belakang yang memudahkan saat parkir, ditambah emblem Suzuki Sport mempertegas kesan sporty pada mobil ini. Perbedaan lainnya dari Suzuki Ertiga GX adalah pada bagian Interior, di dalam kabin, didominasi dengan warna hitam. Mulai dari dashboard, jok, installation panel, dan trim door.

Baca: Suzuki Meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport, Simak Harganya

Sedangkan perbedaan pada fitur keselamatannya, Suzuki Ertiga Sport sudah mengaplikasikan Electronic Stability Programme (ESP) dan Hill Hold Control (khusus AT).


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi