Peminat Suzuki Ertiga Sport Diklaim Sudah Mencapai Ribuan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 Maret 2019 11:52 WIB
Suzuki Ertiga Sport di GIIAS Surabaya 2019. 29 Maret 2019. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - All New Suzuki Ertiga Sport resmi meluncur pada 22 Maret 2019. Hanya dalam sepekan, varian sport dari Suzuki Ertiga ini diklaim sudah lebih dari 1.000 unit. "Ya, peminat di data internal kami sudah lebih dari 1.000 unit," kata 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur Tahir, kepada Tempodi pembukaan pameran GIIAS Surabaya 2019 di Grand City Convex, Surabaya, Jumat, 29 Maret 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya belum menerima data pasti Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah dibukukan dealer. "Karena baru sepekan, jadi data SPK belum tersedia," katanya.

Menurut Makmur, penjualan Suzuki Ertiga saat ini rata-rata di angka 3.000 unit per bulan. Untuk Suzuki Ertiga Sport, Suzuki Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 500-600 unit per bulan atau sekitar 20 persen dari penjualan Suzuki Ertiga.

Baca: All New Suzuki Ertiga Sport Lebih Panjang, Ini Penyebabnya

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama mengatakan bahwa Kota Surabaya merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan All New Ertiga secara nasional. 

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama meluncurkan All New Suzuki Ertiga Sport di pameran GIIAS Surabaya 2019 di Grand City Convec, Surabaya, 29 Maret 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.

Sepanjang tahun 2018, penjualan wholesales Suzuki Ertiga tercatat sebanyak 32.594 unit di pasar domestik dan memberikan kontribusi penjualan nasional sebesar 28 persen. "Penjualan All New Ertiga di Jawa Timur berkontribusi sebanyak 21 persen terhadap keseluruhan penjualan All New Ertiga," ujarnya dalam sambutan di booth Suzuki.

Presiden Direktur PT United Motors Centre Micahel Mardanus menyampaikan bahwa kehadiran All New Suzuki Ertiga Sport semakin menguatkan posisi Suzuki di segmen Low MPV, terutama di Surabaya. "Untuk All New Suzuki Ertiga Sport kami menargetkan penjualan sebanyak 100 unit per bulan," ujarnya. 

Baca: Inilah 11 Perubahan pada Suzuki Ertiga Sport 2019

Di pameran GIIAS Surabaya 2019, United Motors Centre dan PT Sejahtera Buana Trada selaku dealer resmi PT SIS telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan. Termasuk di dalamnya adalah Suzuki Triple Bonus yakni sepeda motor Suzuki Nex II, sepeda Polygon Monarch 3, dan paket GIIAS leasing untuk setiap pembelian All New Suzuki Ertiga.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi