Brand Pelumas Spanyol Cepsa Lubricants Diproduksi Lokal di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 7 November 2023 15:51 WIB
Pelumas asal Spanyol Cepsa sudah dijual di Indonesia. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPelumas asal Spanyol, Cepsa Lubricants dipasarkan di Indonesia di bawah bendera PT Surya Global International. Sedianya bermain di roda empat dan roda dua dengan harga mulai dari Rp 55.000 per botol ukuran 800 ml.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Abraham Sudirman, Direktur Utama PT Surya Global International (SGI), saat memperkenalkan Cepsa kepada jurnalis dan rekanan jaringan distributor di Indonesia, 6 Oktober, mengatakan bahwa pelumas ini memenuhi permintaan pasar dengan produk yang sesuai.

“Kami memiliki visi untuk ‘menjadi perusahaan yang menyediakan efisiensi, inovasi, dan kualitas terbaik dan dengan pengalaman kami dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami sangat yakin bahwa kerjasama dengan Cepsa akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahunnya,“ ujar Abraham Sudirman.

Peluncuran Cepsa, di Jakarta, 6 November 2023. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

Johan Wijaya, National Sales Manager (NSM) saat berbincang dengan Tempo mengatakan bahwa Cepsa tengah mencoba memperluas pemasarannya di Indonesia. Dirinya mengungkapkan dari  +900.000 ton pelumas dikonsumsi di Indonesia, setidaknya untuk lima tahun ke depan bisa Cepsa mengambil porsi sekitar 2 persen total konsumsi pelumas. 

“Kami menggunakan pelumas berbahan mineral agar harganya bisa terjangkau oleh konsumen di Indonesia. Setidaknya kita punya 13 produk roda empat dan delapan untuk roda dua,” ujar Johan Wijaya.

Adapun Johan Wijaya menyatakan bahwa sudah ada delapan titik di Indonesia untuk basis distribusi di ke konsumen. “Kami juga diterima dengan baik oleh toko khusus pelumas seperti Toda dan juga Autolube,” yakin dia.

Cepsa Lubricants akan diproduksi secara lokal di Indonesia oleh STC Group menggunakan bahan teknologi temuan dari Cepsa yakni Effilub. Namun hanya akan digunakan di jajaran pelumas premiumnya. Indonesia juga akan menjadi basis produksi untuk pelumas di kawasan Asia.

Cepsa juga akan menyiapkan pelumas untuk pehobi seperti motocross hingga untuk 2T. Tak sekadar pula membuka hubungan B2C, Cepsa Lubricants juga mempersilakan hubungan B2B untuk layanan industri.

Pilihan Editor: Pembuat Pelumas Palsu Belajar dari Produsen Pelumas Asli

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi