Royal Enfield Rilis Motor Shotgun 650, Harga Rp 50 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 19 Desember 2023 11:03 WIB
Royal Enfield Shotgun 650. (Foto: Royal Enfield)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield merilis motor Shotgun 650 versi produksi massal. Terdapat beberapa perbedaan antara model yang sekarang diperkenalkan daripada yang awal meluncur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Shotgun 650 sebelumnya meluncur memakai skema warna kontras dengan grafis seperti api dan dicat tangan, bukan mesin. Sedangkan untuk produksi massal, tersedia dalam empat warna, yakni Green Drill, Plasma Blue, Sheet Metal Grey, dan Stencil White.

Dikutip dari Autocar India, Selasa, 19 Desember 2023 Shotgun 650 memakai basis yang sama dengan Super Meteor 650. Di mana memakai mesin 648cc dua silinder segaris yang menghasilkan 47 hp dan torsi 52,3 Nm.

Sementara perbedaan Shotgun 650 dengan Super Meteor terdapat pada ergonomi pengendara. Di mana dibuat jadi cruiser dengan posisi duduknya lebih tegak karena setang yang lebih rata dengan dudukan kaki yang agak ke tengah, bukan depan. 

Perbedaan lain yakni ukuran pelek, Shotgun 650 pakai kombinasi 18 inci di depan dan 17 inci di belakang. Sedangkan untuk Super Meteor, pelek depannya lebih besar, 19 inci tapi yang belakang cuma 16 inci.

Perbedaan ukuran ban juga mempengaruhi setelan suspensi, tapi model yang dipakai masih sama. Pada bagian depan model upside-down dan belakang ganda dengan shockbreaker.

Soal fitur, juga hampir sama dengan Super Meteor, seperti lampu depan LED, ada instrumen buat navigasi, sampai ABS dual-channel. Namun Shotgun 650 menawarkan pilihan single seater atau model pillion buat penumpang.

Untuk harga, Royal Enfield belum dirilis secara resmi, cuma diperkirakan dibanderol 300.000 Rupee atau setara Rp 56 jutaan. Sedangkan harga Shotgun 650 diperkirakan lebih murah dari Super Meteor 650.

Pilihan Editor: Royal Enfield ada 2 Motor Baru, Shotgun 650 dan Himalayan 452

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi