Volkswagen, Audi, Porsche, dan Scout Motors akan Pakai Charger Tesla
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 Desember 2023 11:05 WIB
Tesla North American Charging Standard (NACS). (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen, Audi, Porsche, dan Scout Motors pada penghujung Desember 2023 mengumumkan rencana penerapan North American Charging Standard (NACS) untuk produk masa depan di wilayah Amerika Utara, mulai tahun 2025. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini memungkinkan pelanggan lama yang memiliki port pengisian daya Sistem Pengisian Gabungan (CCS) untuk mengakses jaringan Tesla Supercharger—yang akan sangat memperluas pilihan penyedia pengisian daya—merek tersebut sedang menjajaki solusi adaptor untuk kendaraan yang sudah ada. 

Tentu saja program ini berpotensi memperluas akses pengisian daya pelanggan ke lebih dari 15.000 Supercharger. Jumlah ini merupakan tambahan dari lebih dari 3.800 outlet pengisian cepat DC yang saat ini dioperasikan oleh Electrify America dan Electrify Canada.

Electrify America telah mengumumkan akan berupaya menawarkan konektor NACS di stasiun pengisian daya pada tahun 2025 di Amerika Utara, serta terus mendukung CCS.

“Ini adalah kabar baik bagi pelanggan kendaraan listrik kami di Wilayah Amerika Utara,” kata Pablo Di Si, Presiden dan CEO, Volkswagen Group of America. 

“Ini berpotensi memberi mereka akses ke lebih dari 15.000 titik pengisian daya tambahan serta hampir 4.000 outlet pengisian cepat DC yang dioperasikan oleh Electrify America. Ini berarti bahwa pelanggan kendaraan listrik kami yang laris seperti Volkswagen ID.4 akan memiliki akses ke jaringan pengisian daya yang luas dan terus berkembang,” jelas Pablo Di Si.

Rebecca Tinucci, Senior Director of Charging di Tesla mengatakan, “Awal tahun ini, North American Charging Standard  hanyalah sebuah ide. Saat ini, dengan komitmen VW Group, hampir semua produsen otomotif besar ikut serta dan mendukung visi bersama untuk meningkatkan pengalaman pengisian daya bagi semua pengemudi kendaraan listrik. Ini hanyalah permulaan dari upaya industri kami untuk mempercepat transisi dunia menuju energi berkelanjutan.”

“Kami berusaha keras untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dan lancar, dan dalam hal pengisian daya, pilihan yang lebih banyak adalah faktor kunci dalam mewujudkan hal ini,” kata Timo Resch, Presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara. 

“Saat ini pelanggan kami telah memiliki akses ke ribuan situs pengisian daya di seluruh Amerika berkat Electrify America, dengan stasiun yang ada diperbarui dan stasiun baru ditambahkan setiap minggunya. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa pada tahun 2025 kami juga akan bermitra dengan Tesla untuk memperluas jaringan pengisi daya secara signifikan di seluruh AS yang akan tersedia bagi pelanggan kami,” yakin Timo Resch.

“Pelanggan masa depan kami adalah inti dari setiap keputusan yang kami buat saat kami merancang kendaraan Scout baru kami,” kata Scott Keogh, Presiden dan CEO, Scout Motors. 

“Merekayasa konektor NACS ke dalam kendaraan kami sejak awal akan memberi pelanggan Scout akses ke jaringan pengisian cepat yang luas dan berkembang pesat yang mencakup Amerika Utara,” jelas Scott Keogh.

Rincian rencana integrasi Tesla North American Charging Standard ke dalam model tertentu akan menyusul seiring dengan semakin dekatnya tanggal peluncuran pada tahun 2025.

Manufaktur yang sudah menyatakan menggunakan NACS:

• Ford - 26 Mei 2023 

• GM - 9 Juni, 2023 

• Rivian - 20 Juni 2023 

• Volvo - 27 Juni 2023 

• Polestar - 29 Juni 2023 

• Mercedes-Benz - 7 Juli 2023 

• Nissan - 19 Juli 2023 

• Honda & Acura - 18 Agustus 2023 

• Jaguar - 22 September 2023 

• Hyundai & Kia - 5 Oktober 2023 

• BMW, Mini, Rolls-Royce - 17 October 2023 

• Toyota & Lexus on 19 Oktober 2023 

• Subaru - 1 November 2023 

• Lucid - 6 November 2023 

• Volkswagen Group (Volkswagen, Audi, Porsche, Scout Motors) - 19 December 2023

Pilihan Editor: Nissan Sepakat Mobil Listriknya Pakai Tesla Supercharger

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi