Kontrak Max Verstappen Sampai 2028, Ini Pembalap yang Habis Kontrak di Penghujung F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 Januari 2024 13:28 WIB
Max Verstappen berbincang dengan Fernando Alonso. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMulai penghujung Februari 2024 akan dimulai seri perdana F1 2024, lebih tepatnya F1 Bahrain di sirkuit Sakhir, pada 29 Februari - 2 Maret. Sudah 20 pembalap dipastikan akan ikut berkompetisi musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun bila melihat perpanjangan kontraknya, ada beberapa pembalap yang sudah sangat tenang untuk berada di kokpit untuk dua musim ke depan. Salah satunya adalah Max Verstappen menjadi pembalap paling bahagia, karena kontraknya sampai musim balap F1 2028.

Sementara sisa pembalap yang sampai tahun 2025 bisa terhitung jari, seperti di tim Mercedes yakni George Russell dan Lewis Hamilton. Kemudian di tim McLaren Lando Norris, sedangkan Oscar Piastri mendapat sodoran sampai 2026. Di Stake F1 Team atau sebelumnya bernama Alfa Romeo, pembalap Valtteri Bottas mencapai tahun 2025. 

Sedangkan sisa pembalap yang kontraknya akan habis pada tahun 2024 mencapai 14 pembalap. Mulai dari Sergio Perez (Red Bull Racing), tim Scuderia Ferrari sama-sama habis di musim ini Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. 

Tim Alpine ada Esteban Ocon dan Pierre Gasly akan sama-sama berakhir tahun 2024, salah satunya kemungkinan akan digantikan oleh anak pembalap legendaris GP500 Mick Doohan yakni Jack Doohan.

Pembalap Cina Zhou Guanyu yang berada di tim Stake F1 juga berakhir pada musim 2024. Di tim Aston Martin juga untuk Fernando Alonso dan Lance Stroll berakhir tahun 2024. Tapi untuk Stroll masih ada rolling deal untuk bisa tetap menggeber mobil balap AMR.

Tim Haas yang dibela oleh Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen juga akan sama-sama berakhir tahun ini. Termasuk tim AlphaTauri yang sodorkan kontrak sampai tahun 2024 ke pembalap Jepang yakni yuki Tsunoda dan pembalap Australia Daniel Ricciardo.

Terakhir adalah tim Williams belum ada tanda-tanda untuk memperpanjang kontrak Alex Albon dan Logan Sargeant yang akan berakhir pada penghujung musim F1 2024.  Kemungkinan Logan akan tetap dipertahankan melihat seri F1 di daratan Amerika mulai banyak, menjadi daya tarik masyarakatnya untuk menonton balapan jet darat ini.

Pilihan Editor: Ini Dia Tim yang Sudah Siap Memperkenalkan Livery Musim F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi