Kia PV5 Diincar Uber Sebagai Kendaraan Sewa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 Januari 2024 15:00 WIB
Penandatanganan MOU Kia dan Uber di CES 2024. (Foto: Kia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKia PV5 yang diperkenalkan di CES 2024, 9-12 Januari, ternyata mendapat respon cepat dari platform sewa kendaraan Uber. Kia berencana mengembangkan PBV untuk para pengendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bertujuan meningkatkan penawaran kendaraan listrik yang tersedia di platform mobilitas Uber dan mendukung pemimpin layanan ride hailing global tersebut dalam mencapai tujuan tanpa emisi karbon pada tahun 2040. 

Kemitraan ini akan berupaya untuk menghasilkan PBV Kia yang dioptimalkan untuk pengemudi dan armada sebagai bagian dari strategi ‘Platform Beyond Vehicle' Kia' di bidang pasar mobilitas ini.

“PBV akan memainkan peran penting dalam penyesuaian mobilitas, dan melalui kemitraan dengan Uber, Kia bertujuan untuk menghadirkan teknologi terdepan di industri dengan perangkat lunak dan layanan canggih untuk meningkatkan pengalaman pemesanan kendaraan,” ujar SeungKyu (Sean) Yoon, president & CEO, Kia North America, and Kia America.

Di CES 2024 Kia pamerkan PBV, menjadikan Kia PV5 hadirkan banyak fungsi kendaraan. (Foto: Kia)

Sangdae Kim, Head of PBV Division, Kia mengatakan, “PBV akan memainkan peran penting dalam transformasi mobilitas. Kolaborasi ini akan meningkatkan pengembangan PBV Kia, dengan kendaraan yang dioptimalkan untuk kebutuhan pengemudi dan pengguna.”

Ditambahkan oleh Sangdae Kim, “Ini akan fokus pada perangkat lunak dan layanan canggih, dengan integrasi Infotainment Dalam Kendaraan yang interaktif dan teknologi keselamatan canggih.”

Kia dan Uber akan berkolaborasi dalam cara memoderasi total biaya kepemilikan kendaraan dengan menganalisis berbagai opsi PBV dan potensi penawaran berlangganan Battery as a Service (BaaS) untuk mengurangi biaya pembelian awal kendaraan.

Bisnis PBV pada awalnya didasarkan pada pengenalan kendaraan modular baru, yang disebut Kia PV5. Diyakini akan lebih banyak versi yang diluncurkan, termasuk PV5 High Roof, PV5 Van, PV5 Chassis Cab, PV5 robotaxi dan PV5 Pickup.

Pilihan Editor: CES 2024: Gunakan PBV, Kia PV5 Hadirkan Banyak Fungsi Kendaraan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi