Pasca Nataru, Suzuki Sarankan Konsumen ke Bengkel Resmi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 Januari 2024 21:00 WIB
Pemeriksaan kondisi kendaraan di bengkel resmi Suzuki. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPasca kendaraan diajak libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tingkat kemacetannya sangat luar biasa mulai dari di jalan tol hingga lokasi wisata. Tentunya kendaraan membutuhkan perhatian lebih, sebab kendaraan dipaksa untuk tetap menyala lebih dari sepuluh jam lebih di perjalanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hariadi, Asst. to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kendaraan perlu dilakukan pengecekan untuk memastikan daya tahan dari mobil Suzuki

“Bila mobil sudah dipakai untuk durasi yang lama di perjalanan, akan sangat baik bila pelanggan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap mobil kesayangannya. Hal ini guna memastikan setiap komponen mesin dan parts kendaraan ada pada kondisi baik dan siap pakai,” ujar Hariadi.

Ditambahkan oleh Hariadi, “Sudah tentu keselamatan dalam berkendara merupakan hal yang utama, maka dapat dimulai dari merawat kendaraan pribadi dengan seksama sesuai standar yang dianjurkan dan membawanya ke Bengkel Resmi Suzuki untuk memastikan pengecekan kendaraan menyeluruh oleh teknisi profesional.” 

Salah satu konsekuensi dari perjalanan jauh di kala musim liburan adalah membuat penggunaan ban mobil menjadi lebih berat dibandingkan biasanya. 

Selain menopang bobot angkut lebih berat, ban mobil juga menempuh jarak lebih panjang dan lama, sehingga temperatur ban cenderung lebih panas serta dapat mengakibatkan penurunan kondisi dan kualitas ban. 

Maka dari itu, pemilik kendaraan disarankan untuk melakukan pengecekan pertama pada bagian ban secara mandiri setelah selesai melakukan perjalanan jauh. Atau melakukan pengecekan secara menyeluruh kendaraan di bengkel resmi Suzuki terdekat.

Pilihan Editor: Pemilik Mobil Suzuki di Jabodetabek Bisa Ganti Oli hanya Rp 400 Ribu

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi