Verge TS Ultra Motor Pertama Pakai Kamera dan LiDAR
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 16 Januari 2024 10:00 WIB
Verge Motorcycles hadirkan Verge TS Ultra. (Foto: Verge Motorcycles)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVerge Motorcycles memperkenalkan teknologi terbaru untuk motor masa kini, khususnya dalam hal performa dan keselamatan. Verge TS Ultra terbaru, merupakan motor listrik Verge, menampilkan peningkatan signifikan pada berbagai aspek, yang diungkapkan di Consumer Electronic Show (CES) 2024, di Las Vegas, AS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Verge TS Ultra menawarkan fitur keselamatan dan keamanan terkini. Verge Motorcycles mengklaim bahwa TS Ultra adalah sepeda motor pertama yang dilengkapi dengan indra penglihatan. Hal tersebut lantaran terdapat enam kamera.

Selain itu, TS Ultra juga dilengkapi dengan LiDAR berupa radar resolusi tinggi dan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk mengelola data dari enam kamera dan radar.

Verge Motorcycles sodorkan kamera dan radar di oleh LiDAR dan AI untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya. (Foto: Verge Motorcycles)

Teknologi tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal kepada pengendara, termasuk fitur-fitur keselamatan tingkat lanjut seperti adaptive cruise control, collision avoidance, dan lane departure assistance, yang umumnya ditemukan pada mobil modern.

Marko Lehtimaki, CEO Verge Motorcycles, menyebut jika teknologi yang diterapkan pada TS Ultra dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pengendara.

"Verge sedang mengembangkan superbike listrik tercanggih di dunia yang fokus pada pengalaman berkendara. Kami tidak ingin berkompromi mengenai hal itu. Starmatter Dash menyediakan interface visual dan intuitif, yang memberi pengendara pandangan sekilas tentang fitur dan status sepeda secara real-time," ujar dia.

Verge Motorcycles hadirkan Verge TS Ultra layar lebar di atas tangki. (Foto: Verge Motorcycles)

Sementara itu, untuk performa  Verge TS Ultra didukung oleh motor hub terintegrasi yang mengalirkan tenaga langsung ke roda. Dengan desain hubless-nya, TS Ultra mampu menghasilkan torsi yang signifikan mencapai 1.200 Nm. 

Motor berkekuatan 137 Hp ini memungkinkan motor listrik ini mencapai kecepatan tertinggi 200 km/jam dan mampu meluncur dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

Perihal baterainya dapat diisi menggunakan CCS selama 25 menit dan dalam sekali pengisian bisa menempuh jarak 375 km.

Pilihan Editor: Motor Listrik Kawasaki Z e-1 Sudah Dijual di Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi