James Allison Masih Jabat Technical Director Mercedes-AMG Petronas F1 Team
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 Januari 2024 17:22 WIB
James Allison untuk beberapa tahun ke depan akan tetap dipercaya sebagai Technical Director Mercedes-AMG Petronas F1 Team. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJames Allison untuk beberapa tahun ke depan akan tetap dipercaya sebagai Technical Director Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team. Hal tersebut ditegaskan dengan perpanjangan kontrak hingga jelang revolusi balap jet darat pada tahun 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai informasi, James Allison telah bergabung dengan tim sejak tahun 2017 sebagai Technical Director, mengawasi periode kesuksesan yang berkepanjangan yang berpuncak pada empat titel Pembalap dan lima titel Juara Dunia Konstruktor berturut-turut. 

Setelah menjabat sebagai Chief Technical Officer, yang bertanggung jawab atas strategi jangka panjang dan proyek INEOS Britannia America's Cup, pria berusia 55 tahun ini kembali ke peran garis depan sebagai Technical Director pada bulan April tahun lalu.

Menyambut perpanjangan kontrak jelang musim F1 2024, James Allison mengatakan bahwa F1 telah memberinya banyak keberuntungan, namun tidak ada yang lebih besar dari menjawab panggilan Toto Wolff untuk bergabung dengan Mercedes pada tahun 2017.

Lewis Hamilton - F1 Jepang 2023. (Foto: Mercedes-Benz)

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk melanjutkan petualangan ini, bekerja bersama rekan-rekan yang brilian dan berjuang bersama untuk melanjutkan kejuaraan dunia,” ujar James Allison.

Toto Wolff, Team Principal dan CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team menambahkan, “Saya sangat senang bahwa James Allison telah berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya kepada tim. Sederhananya, dia adalah pemimpin teknis yang paling mengesankan dalam olahraga kita. Semangat gladiatornya, serta pengetahuan, pengalaman, dan tekadnya, menjadikannya tiada duanya. Namun pengaruh dan dampaknya lebih dari itu.” 

Ditegaskan oleh Toto Wolff bahwa sejak bergabung pada tahun 2017, James Allison telah menjadi sekutu utama dan sparring partner bagi dirinya. 

“Kita bisa saling menantang secara terbuka dan jujur; sebuah perwujudan dari budaya 'cinta yang kuat' dalam tim yang sangat penting dalam membantu kita semua tampil sebaik mungkin. Namun yang terpenting, James adalah teman sejati yang dapat Anda andalkan, tidak hanya di saat-saat sukses tetapi juga di saat-saat sulit. Senang sekali bisa bekerja dengannya selama tujuh tahun terakhir dan saya berharap bisa terus melakukannya di tahun-tahun berikutnya,” ujar Toto Wolff.

Pilihan Editor: Formula 1 2024: Tim McLaren Formula 1 Buka Selubung MCL38

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi