Formula 1 2024: Tim McLaren Formula 1 Buka Selubung MCL38
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 18 Januari 2024 06:06 WIB
Tim McLaren Formula 1 Buka Selubung MCL38 Hadapi F1 2024. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMcLaren Formula 1 Team mengungkapkan livery terbaru yang akan diandalkan untuk kejuaraan dunia F1 2024. Pembalap andalannya masih Lando Norris dan Oscar Piastri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Didorong oleh kekayaan warisan McLaren sebagai salah satu tim paling ikonik dan sukses di F1, livery untuk F1 2024 mengusung warna pepaya dan antrasit yang populer dan berikan semangat 

Perpaduan warna yang khas juga memiliki penggemar setelah peningkatan livery yang sukses sepanjang musim 2023. Elemen favorit penggemar dari livery OKX Stealth Mode telah disematkan bersamaan dengan penggunaan ikonik chrome di nomor pembalap. 

Diyakini perpaduan warna tersebut lebih banyak diusung oleh tim tersebut pada tahun 2006 hingga 2014 sebelum kembali tampil di Grand Prix Inggris 2023 bersama Google.

Livery tersebut juga akan menampilkan beberapa merek dan organisasi terbesar di dunia sebagai mitra berharga McLaren yang terus mendukung tim baik di berbagai lini.

Tim McLaren Formula 1 tampilkan warna unik di MCL38 Hadapi F1 2024. (Foto: McLaren)

“Kami dengan senang hati meluncurkan livery Formula 1 2024 menjelang musim baru. Desainnya terlihat luar biasa, dan saya tidak sabar untuk ikut balapan dan melihatnya menjadi nyata di trek bulan depan,” ujar Zak Brown, CEO McLaren Racing.

Adapun Zak Brown menambahkan, “Kami tidak memulai tahun 2023 seperti yang kami inginkan, namun Andrea dan tim melakukan pekerjaan dengan baik setelah restrukturisasi organisasi diterapkan, dan kerja keras terus berlanjut seiring kami membawa momentum luar biasa itu ke musim 2024.” 

McLaren menyongsong musim F1 2024 kali ini dengan susunan pembalap paling menarik di grid saat Lando dan Oscar bertujuan untuk terus membangun momentum kuat yang diperoleh dari paruh kedua musim lalu. Tim mencatatkan sembilan podium, satu Sprint menang dan empat podium Sprint serta rekor dunia waktu pit stop 1,8 detik.

Andrea Stella akan tetap memimpin tim untuk tahun kedua setelah ditunjuk sebagai Team Principal pada Desember 2022. Mantan F1 Technical Executive Team Italia ini akan dibantu kru baru yakni Rob Marshall, Technical Director, Engineering & Design and David Sanchez, Technical Director, Car Concept & Performance, yang baru bergabung awal Januari 2024.

Peter Prodromou akan tetap melanjutkan tugasnya sebagai Technical Director, Aerodynamics berkat pengalamannya lebih dari 3o tahun di F1. Kemudian Neil Houldey akan memberi dukungan sebagai Deputy Technical Director, Engineering and Design, setelah bergabung sejak 2006.

Sedianya mobil andalan McLaren untuk F1 2024 yakni MCL38 akan tampil di depan publik pada 14 Februari sebelum menghadapi pengetesan pra-musim di Bahrain International Circuit pada 21-23 Februari dilanjutkan sebagai seri pembuka musim Bahrain Grand Prix 2024 pada 2 Maret.

“Saya yakin pasangan Lando dan Oscar yang menarik akan terus menciptakan lebih banyak kenangan besar bersama setelah paruh kedua tahun lalu yang mengesankan yang membuat tim finis keempat dalam kejuaraan dengan 302 poin. Ini semua merupakan langkah maju dari tahun sebelumnya seiring kami melanjutkan misi kami untuk mendorong dan bersaing di grid terdepan,” ujar Zak Brown.

Pilihan Editor: Taylor Barnard Direkrut NEOM McLaren Formula E Team, Ini Tugasnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi