Suzuki V-Strom 800DE Djebel Unjuk Gigi di Motor Bike Expo 2024, Harga Rp 67 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 Januari 2024 11:06 WIB
Suzuki V-Strom 800DE Djebel (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSuzuki memperkenalkan varian tersebut dari motor petualangannya Suzuki V-Strom 800DE Djebel di pameran Motor Bike Expo 2024 di Verona, Italia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Rideapart, penamaan Djebel diambil dari pegunungan tertinggi di Atlas dan mengacu pada tema motor petualangan dan perjalanan berat.

Secara desain, Suzuki membekali livery bergaya retro, putih dan biru, serta elemen emas di garpu dan roda, memberikan kesan yang mencolok. Suzuki mengklaim bahwa motif ini mewakili semangat sepeda motor berkelana tanpa batas.

Suzuki V-Strom 800DE Djebel. (Foto): Suzuki)

Penyegaran di Suzuki V-Strom 800DE Djebel tidak hanya terbatas penampilan luar, edisi Djebel ini dilengkapi dengan ban Dunlop Trailmax Raid untuk performa off-road yang luar biasa. Tak ketinggalan, terdapat knalpot slip-on titanium mewah dari produsen knalpot Akrapovic.

Beralih ke spesifikasi dan fitur, motor petualangan edisi khusus ini tetap mempertahankan yang dimiliki oleh V-Strom 800DE standar. Ditenagai oleh mesin paralel-ganda terbaru berkapasitas 776cc yang merupakan pewaris dari mesin V-Twin 650cc, berpendingin cair, bersistem injeksi bahan bakar.

Suzuki V-Strom 800DE Djebel gunakan knalpot Akrapovic. (Foto: Suzuki)

Mesin tersebut diklaim memiliki daya dan torsi lebih besar, dengan 83 dk dan 73 Nm torsi. Sama seperti versi standar, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan sistem elektronik canggih seperti ABS, berbagai mode berkendara, kontrol traksi, dan pengganti gigi cepat naik-turun.

Peluncuran awal motornya juga dilakukan di pasar Italia, dengan banderol 13.900 euro, atau sekitar Rp 67 jutaan.

Pilihan Editor: Terkendala Masalah Harga, Suzuki Saluto 125 Sulit Dijual di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi