Mantan Ketua HDCI Soeyono Soetikno Meninggal Dunia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Januari 2024 11:08 WIB
Letjen TNI (Purn) R. Soeyono Soetikno. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan Pangdam IV/Diponegoro Letnan Jenderal TNI (Purn) Soeyono Soetikno meninggal dunia Rabu, 31 Januari 2024, pukul 02.38 WIB di Rumah Sakit Eka Cibubur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Almarhum tutup usia dalam usia 80 tahun. Jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka RSPAD, kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta siang ini.

Sebagai informasi, Letjen TNI (Purn) R. Soeyono Soetikno yang pernah menjadi Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) 2006-2011 memiliki karir militer yang cukup panjang dan strategis.

Jenjang pendidikan di Akademi Militer Nasional di Magelang tahun 1965, Kursus Reguler Lembaga Ketahanan Nasional Angkatan XXII dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Terbuka

Soeyono juga dekat dengan Presiden RI Soeharto sebagai ajudan yang sering berdiskusi soal hobi menunggang unit motor legenda Harley-Davidson.

Jenjang karir di lingkungan militer, menjadi Wakil Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat, kemudian Wakil Komando Pusat Kesenjataan Infanteri. Berikutnya adalah Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro, Kepala Staf Umum (Kasum) ABRI, Sekretaris Badan Koordinasi Bantuan Pemantapan Stabilitas Nasional dan Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan dan Keamanan.

Semasa hidup, beliau juga dikenal sebagai tokoh otomotif Tanah Air. Bahkan ia hobi mengoleksi mobil dan motor tua.

Koleksi kendaraan klasik milik Soeyono bisa dapat dilihat di Galeri Soeyono. Galeri Soeyono merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep otomotif kasik. Lokasinya ada di Kompleks Panorama Indah, Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pilihan Editor: Harley-Davidson Hadirkan Mesin Besar untuk Model Touring

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi