BMW Seri 4 Coupe dan Convertible Banyak Ubahan, Apa Saja?
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 2 Februari 2024 06:08 WIB
BMW Seri 4 Coupe dan BMW Seri 4 Convertible. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Seri 4 Coupe dan BMW Seri 4 Convertible mendapat pembaruan di berbagai sudut eksterior dan interior. Produksi dari kedua Seri 4 ini akan tetap di BMW Group Plant Dingolfing dan akan resmi diluncurkan secara global pada Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Paling memukau yang diklaim oleh BMW adalah desain kokpit, termasuk BMW Curved Display, menjadikannya paling ideal berevolusi ke BMW iDrive dengan QuickSelect, berbasis dari BMW Operating System 8.5.

BMW Seri 4 Coupe. (Foto: BMW)

Diyakini BMW Seri 4 Coupe dan BMW Seri 4 Convertible ini akan meningkatkan peminat di mana mobil kelas medium ini sangat diminati di Amerika, Jerman, dan Cina. Sebab semenjak diluncurkannya BMW Seri 4 model coupe, permintaannya sangat signifikan hingga kini.

Penyempurnaan yang disuguhkan ini merupakan masukan dari para konsumen yang menginginkan BMW Seri 4 Coupe dan BMW Seri 4 Convertible bisa lebih nyaman dikendarai. Terlihat dari jok sport di BMW Seri 4 Coupe berbalut M Performtex - merupakan material pertama kali yang proses produksinya sangat rendah emisi. 

Kabin BMW Seri 4 Coupe. (Foto: BMW)

Perihal atap BMW Seri 4 Convertible dioperasikan secara elektrik dan bisa diaktifkan ketika berkendara di kecepatan tak lebih dari 50 kpj. Waktu untuk buka atau tutup hanya memerlukan 18 detik.

Performa yang selalu menjadi unggulan BMW Seri 4 Coupe dan BMW Seri 4 Convertible, ternyata didukung oleh teknologi mild hybrid 48V sehingga bahan bakar bisa lebih efisien ketika melaju. Selain itu ditambahkan rekayasa aerodinamika dengan nilai hambatannya 0,25 Cd untuk model Coupe, dan 0,27 Cd untuk model convertible.

Membicarakan EfficiencyCoach in the My BMW App, sangat membantu pengendara bisa lebih menghemat bahan bakar. Adapun sistem bantuan akan menganalisa konsumsi bahan bakar dibandingkan penggunaan mobil bulan lalu. Sehingga akan menjadi rekomendasi untuk pengendara akankah menggunakan settingan tersebut untuk menuntut lebih efisien bahan bakar dalam berkendara.

BMW Seri 4 Convertible. (Foto: BMW)

Tekad untuk efisien ini diharapkan bisa menekan emisi CO2 hingga 40 persen sampai tahun 2030 dibandingkan tahun 2019. BMW Group memang berencana untuk memenuhi tanpa emisi gas buang hingga ke depan tahun 2050.

BMW TwinPower Turbo akan menjadi andalan di mesin bensin dan diesel, dipadu 48V mild hybrid berkekuatan tambahan 11 hp. Transmisinya delapan percepatan Steptronic Sport sebagai standar, disematkan paddle shift di balik lingkar kemudi.

Kabin BMW Seri 4 Convertible. (Foto: BMW)

Tenaga untuk mesin empat silinder bensin mencapai 184 hp dan 245 hp, kemudian untuk mesin empat silinder diesel kerahkan tenaga 190 hp. Dikerahkan ke roda belakang atau pilihan BMW xDrive intelligent all-wheel-drive system.

Sementara untuk mesin enam silinder segaris juga tersedia di BMW Seri 4 Coupe dan BMW Seri 4 Convertible. Sebagai contoh mesin diesel di BMW 430d xDrive Coupe dan BMW 430d xDrive Convertible bertenaga 286 hp.

Pilihan Editor: Penjualan Mobil BMW M GmbH 2023 Tebus 200.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi