Penjualan Mobil BMW M GmbH 2023 Tebus 200.000 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 Januari 2024 13:01 WIB
Penjualan BMW M GmbH Tahun 2023 Tebus 200.000 Unit, optimis tahun 2024 dengan banyak pilihan mobil listrik. (Foto: BMW M GmbH)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski perkembangan kendaraan listrik banyak menggerus penjualan mobil bermesin bakar, BMW M GmbH tahun 2023 berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan kendaraan hingga 14,3 persen berbanding tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW M GmbH sebagai spesialis mobil performa BMW membukukan rekor baru di angka penjualan 202.530 unit. Hal ini menunjukkan bahwa strategi BMW M ikutan menghadirkan meracik mobil performa tinggi untuk mobil listrik BMW juga mendapat tempat di hati konsumen.

“Amerika Serikat sekali lagi menjadi pasar tunggal terpenting bagi mobil BMW M GmbH di laporan penjualan 2023. Pasar dalam negeri Jerman kembali menduduki peringkat kedua dalam peringkat wilayah penjualan, sementara Inggris tetap menjadi pasar terpenting ketiga, seperti tahun sebelumnya. 

“Dengan rekor bersejarah pengiriman lebih dari 200.000 kendaraan, kami telah mencapai tonggak sejarah pada laporan penjualan 2023. Permintaan yang besar ini merupakan konfirmasi bahwa kami siap menghadapi zaman dengan portofolio produk kami yang beragam,” ujar Sylvia Neubauer, Vice President Customer, Brand, Sales at BMW M GmbH.

Sebagai model performa mobil listrik pertama dari merek tersebut, BMW i4 M50 melanjutkan kesuksesannya dalam penjualan setahun penuh kedua setelah debutnya dan sekali lagi membukukan terlaris bagi BMW M GmbH. 

Francesco Bagnaia mendapat hadiah BMW M Award MotoGP 2023. (Foto: BMW M GmbH)

Tahun 2023 juga ditandai dengan peluncuran BMW i5 M60 xDrive Sedan dan BMW i7 M70 xDrive, yang menandakan dimulainya dua tambahan baru pada rangkaian kendaraan performa mobil listrik BMW M.

“Laporan penjualan 2023 ditandai dengan kesuksesan portofolio kendaraan bermesin pembakaran yang sangat emosional dan serangan elektrifikasi yang berkelanjutan dengan dua model performa mobil listrik lainnya dan mobil performa tinggi elektrifikasi pertama kami, BMW XM,” kata Franciscus van Meel,  Chairman of the Board of Management of BMW M GmbH. 

“Kesuksesan BMW i4 M50 yang berkelanjutan menegaskan bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk lebih memajukan elektrifikasi portofolio produk kami dan menggabungkan teknologi penggerak berkelanjutan dengan pengalaman berkendara yang bertenaga secara emosional,” jelas Franciscus van Meel.

Diversifikasi portofolio produk akan berlanjut pada tahun 2024. Selain revisi model yang akan datang untuk tiga seri performa tinggi paling sukses BMW M3, BMW M4 dan BMW M2, edisi baru BMW M5 berada di titik awal untuk pasar. model tahun saat ini. Generasi baru model performa tinggi di kelas mewah tidak hanya akan tersedia sebagai sedan, tetapi sebagai BMW M5 Touring juga akan memberikan dorongan lebih lanjut untuk penaklukan kelompok sasaran baru. Sebelumnya, BMW i5 M60 xDrive Touring akan melengkapi jajaran mobil performa serba listrik.

Inti dari rangkaian produk BMW M juga merupakan debut penawaran untuk pengemudi yang sangat ambisius: kesuksesan besar BMW M3 CS diikuti oleh model khusus BMW M4 CS terbaru, yang mewujudkan semangat balap murni dalam bentuk lebih lanjut dengan peningkatan tenaga mesin dan bobot yang dioptimalkan.

Pilihan mobil dari BMW M GmbH:

BMW i4 M50

BMW i5 M60 xDrive

BMW i7 M70 xDrive

BMW XM

BMW M2

BMW M3 CS

BMW M3 Sedan

BMW M4 Coupé

BMW M3 Competition Touring dengan M xDrive

Pilihan Editor: Pabrik BMW akan Transformasi Produksi Mobil Listrik Tahun 2027

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi