BMW Seri 5 generasi ke-8 akan Banyak Pilihan Sumber Tenaga
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Maret 2023 11:52 WIB
BMW Seri 5 Generasi ke-8. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Seri 5 generasi ke-8 sedianya akan tampil di depan publik pada bulan Oktober 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh Oliver Zipse, Chairman of the Board of Management of BMW AG, ketika BMW Group Annual Conference 2023, 15 Maret.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Banyak ubahan yang disodorkan di BMW Seri 5 ini, diklaim lebih dinamis dalam pengendaraan dan juga nyaman, tampilan serba anyar dipadu desain elegan dan sporty.

DIkabarkan juga BMW Seri 5 terbaru ini akan  disematkan perangkat lunak BMW Operating System 8.5 terpampang di layar khusus BMW Curved Display di ruang kokpit. Layanan inovasi digital, dan untuk kali pertama mesin penggerak listrik diandalkan di BMW i5.

Sumber tenaga beragam akan dihadirkan di BMW Seri 5 seperti murli listrik dan plug-in hybrid, hingga mesin bakar efisien dengan teknologi mild hybrid 48V.

Mobil listrik BMW i4 M50 akan menunjukkan bagaimana BMW memadukan performa dinamis dan mobilitas elektrifikasi sebagai kesempurnaan,” ujar Zipse.

“Merupakan mobil paling laris tahun 2022. Model performa tinggi bertenaga listrik dari BMW M GmbH yang menjadi jajaran penuh di BMW Seri 5,” yakin Zipse.

Kehadiran BMW i5 Sedan di segmen eksekutif premium akan melihat bagaimana BMW melanjutkan ekspansi sistematik dari jajaran kendaraan elektrifikasinya.

Sebagai informasi, bahwa tahun ini akan menjadi perayaan 50 tahun BMW, lebih dari 10 juta unit telah dibuat. Produksi pertama Seri 5 diperkenalkan kepada publik pada tahun 1973. Sedianya generasi ke-8 ini akan diproduksi di BMW Group Plant di Dingolfing. Fasilitas di Lower Bavaria merupakan manufaktur terbesar di Eropa. 

BMW Group Plant Dingolfing juga menjadi fasilitas produksi sistem kendaraan listrik. Sekaligus bertugas untuk membuat motor listrik dan baterai bertegangan tinggi untuk BMW i5 langsung dari pabrik.

Pilihan Editor: Jelang Produksi Mobil listrik Audi Q6 e-tron, Padukan Digitalisasi dan Elektrifikasi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi