BMW Seri 5 Jadi Mobil Paling Aman di Eropa, Amerika, dan Korea
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 Januari 2024 18:42 WIB
BMW i5 Sedan. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Seri 5 generasi terbaru menetapkan standar global, termasuk dalam hal keselamatan kendaraan. Sebab lembaga independen di Eropa, Amerika dan Korea masing-masing memberikan nilai tertinggi di BMW Seri 5 Sedan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para penguji terkesan dengan sistem bantuan aktif dan keamanan pasif yang dihadirkan di BMW Seri 5.

Lembaga ahli keselamatan independen dari European New Car Assessment Program (Euro NCAP) menganugerahi BMW Seri 5 Sedan generasi kedelapan dengan peringkat bintang lima tertinggi.

Perlengkapan standar yang ekstensif bersistem bantuan pengemudi yang relevan dengan keselamatan memberikan kontribusi signifikan terhadap peringkat bintang 5. Semua sistem bantuan pengemudi yang digunakan di BMW Seri 5 baru termasuk yang terbaik di pasaran dan membuat pakar keselamatan Euro NCAP terkesan dengan beragam fungsi dan respons yang andal.

BMW Seri 5 Sedan terbaru lakukan pengetesan Euro NCAP. (Foto: Euro NCAP)

BMW Seri 5 Sedan terbaru juga mencetak poin di bidang keselamatan pasif dengan konsep keselamatan terintegrasi yang inovatif, yang terus dikembangkan lebih lanjut oleh BMW. Selain struktur pendukung yang sangat tangguh dan jalur deformasi yang dirancang secara presisi, kombinasi khusus model dari sistem penahan yang terkoordinasi secara presisi juga digunakan.

Penilaian Euro NCAP adalah standar keselamatan kecelakaan yang diakui di seluruh Eropa dan terus dikembangkan lebih lanjut. Penghargaan dengan peringkat bintang lima tertinggi diberikan secara eksklusif kepada kendaraan yang memiliki perlindungan benturan yang sangat baik serta dilengkapi dengan teknologi yang komprehensif dan praktis untuk mencegah kecelakaan.

Berlanjut ke lembaga keselamatan independen dari Amerika Serikat yakni Insurance Institute for Highway Safety juga memberikan rating terbaik dengan rating sebagai TOP SAFETY PICK+. 

Sistem bantuan standar untuk mencegah kecelakaan frontal sangat meyakinkan di sini, yang mencapai peringkat sangat baik dalam pengujian siang dan malam. Dikombinasikan dengan sistem pencahayaan, nilai “plus” pada peringkat TOP SAFETY PICK+ sangat menentukan. Ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan lembaga ini.

Dalam berbagai uji tabrakan, konsep keselamatan terintegrasi pada BMW Seri 5 baru juga terbukti menjamin perlindungan menyeluruh terhadap cedera selalu terjamin terlepas dari ukuran dan posisi duduk penumpangnya.

BMW Seri 5 Sedan terbaru lakukan pengetesan Euro NCAP untuk tabrakan samping. (Foto: Euro NCAP)

Prosedur pengujian Insurance Institute for Highway Safety menggunakan standar penilaian keselamatan komprehensif kendaraan baru di pasar Amerika, yang penting bagi BMW Seri 5, dan merupakan dasar penting dalam pengambilan keputusan oleh konsumen fleet di Amerika Serikat.

Di Republik Korea, Kementerian Transportasi menganugerahkan mobil listrik BMW i5 berupa penghargaan “Safest Car of the Year”. Hanya kendaraan yang memperoleh poin KNCAP tertinggi pada tahun masing-masing yang menerima penghargaan ini. 

Pada penyerahan resmi penghargaan di Korea, Dominik Schuster, Kepala Keselamatan Kendaraan di BMW Group, menekankan pentingnya penghargaan ini. 

“Peringkat teratas KNCAP menggarisbawahi proses pengembangan kami yang berfokus pada keselamatan dan membuktikan komitmen BMW Group terhadap perbaikan keamanan berkelanjutan terhadap kendaraan,” yakin Dominik Schuster.

Para penguji independen sangat terkesan dengan kinerja keselamatan pasif. Mereka melihat 99,5% di antaranya terpenuhi. Di Korea, poin penuh masih diberikan untuk sistem pengereman darurat guna melindungi pejalan kaki dan pengendara sepeda. Beberapa sistem bantuan pengemudi juga mendapat peringkat maksimal.

Gelar “Safest Car of the Year” secara mengesankan menunjukkan peran terdepan BMW Group di salah satu pasar individu paling penting di dunia untuk BMW Seri 5 Sedan.

Pilihan Editor: Tokyo Auto Salon 2024: Lexus RZ 450e Libatkan Pilot Penerbang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi