Jelang Produksi Mobil listrik Audi Q6 e-tron, Padukan Digitalisasi dan Elektrifikasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 Maret 2023 18:09 WIB
Mobil listrik Audi Q6 e-tron. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik Audi Q6 e-tron yang sebentar lagi mendekati proses produksi terus ditempa untuk mendapatkan daya tahan sesuai ekspektasi para konsumen. Mobil bertenaga listrik ini merupakan bagian dari 20 kendaraan terbaru yang diluncurkan hingga tahun 2025, sepuluh di antaranya adalah mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun mobil listrik Audi Q6 e-tron merupakan hasil pengembangan in-house dari Audi, bahkan baterainya juga dibuat di fasilitas produksi Audi berkat komitmen di kendaraan elektrifikasi.

Bagian terdingin di Eropa menjadi tempat pengujian mobil listrik Audi Q6 e-tron. Mobil ini akan menggunakan teknologi basis kendaraan baru Premium Platform Electric (PPE). Menerapkan tegangan hingga 800 volt, bertenaga dan motor listrik yang efisien. Selain itu baterai inovatif dan sistem manajemen pengisian ulang hingga pengembangan baru arsitektur elektronik.

Mobil listrik Audi Q6 e-tron akan dihadirkan pilihan bodi SUV dan Sportback. (Foto: Audi)

Dipastikan mobil listrik Audi Q6 e-tron mengedepankan langkah besar perpaduan elektrifikasi dan digitalisasi dari jajaran model Audi.

Sedianya mobil listrik Audi Q6 e-tron hadir dengan tipe bodi SUV dan Sportback, mewakili produksi yang sudah lebih terkenal. Audi bertransformasi dan meningkatkan kecepatan menjadi  penyedia konektivitas terdepan dan kendaraan premium listrik.

“Strategi Vorsprung 2030 kami memberikan jawaban yang tepat, bahkan di saat banyak krisis,” ujar Markus Duesmann, CEO Audi AG. 

Dirinya melanjutkan bahwa, “Kami sepenuhnya fokus pada keberlanjutan dan secara sistematis memajukan digitalisasi dan elektrifikasi produk kami.”

Pilihan Editor: BAC Mono R Tampil Perdana di F1 Arab Saudi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi