Hyundai dan Iveco akan Hadirkan Mobil Komersial Listrik di Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Februari 2024 11:01 WIB
Ken Ramrez, Executive Vice President and Head of Global Commercial Vehicle & Hydrogen Business at Hyundai Motor Company dan Luca Sra, Presiden, Unit Bisnis Truk, Iveco Group. (Foto: Iveco)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company dan Iveco Group mengabarkan telah melakukan kesepakatan untuk menghadirkan kendaraan komersial ringan bertenaga listrik dengan logo Iveco untuk pasar di Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya kendaraan komersial ringan Iveco ini akan menggunakan platform eLCV dari Hyundai Global. Dipastikan ELCV dengan brand Iveco ini akan melengkapi jajaran truk pilihan konsumen atau fleet.

Hyundai Motor dan Iveco Group memulai kemitraan mereka pada Maret 2022 dan sejak itu telah membuahkan hasil nyata terkait kendaraan komersial bertenaga hidrogen, termasuk pengembangan bersama eDAILY FCEV dan peluncuran bus kota E-WAY FCEV. 

Di CES 2024 Kia pamerkan PBV, menjadikan Kia PV5 hadirkan banyak fungsi kendaraan. (Foto: Kia)

Perjanjian baru ini tidak hanya menandakan perpanjangan kemitraan mereka untuk mencakup lebih banyak produk ramah lingkungan, namun juga menggarisbawahi komitmen bersama kedua perusahaan untuk mempercepat transisi menuju mobilitas dan transportasi netral karbon. 

Penandatanganan perjanjian pasokan yang berlangsung di kantor pusat Hyundai Motor Company di Seoul, Korea Selatan, dihadiri oleh Jaehoon Chang, President & CEO Hyundai Motor Company, Ken Ramírez, Executive Vice President and Head of Global Commercial Vehicle & Hydrogen Business Hyundai Motor Company, Gerrit Marx, CEO of Iveco Group, dan Luca Sra, President, Truck Business Unit, Iveco Group.

Melalui kemitraan ini, Hyundai akan memproduksi dan memasok kabin sasis berlogo Iveco untuk pasar Eropa dan Iveco Group akan menyesuaikan dan mendistribusikan seluruh kendaraan secara lokal secara eksklusif melalui saluran penjualannya. 

Produk baru Iveco Group berbasis platform Global eLCV Hyundai akan diluncurkan pada IAA Transportation 2024 tahun ini, yang rencananya akan digelar pada 16 – 22 September 2024 di Hannover, Jerman.

Pilihan Editor: Active Air Skirt Terobosan Aerodinamika Mobil Listrik Hyundai dan Kia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi