Ban Bus dan Truk Buatan Yokohama Rubber akan Pakai Tanda E+
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Februari 2024 15:35 WIB
Yokohama akan memberikan tanda "E+" di setiap ban kendaraan komersial bus atau truk bertenaga listrik yang dijual di Jepang dan Eropa. (Foto: Yokohama)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSemakin banyak produsen kendaraan komersial menghadirkan tenaga alternatif baterai listrik, Yokohama Rubber Co., Ltd juga ikut melakukan pengembangan ban kendaraan komersial bertenaga listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya Yokohama akan memberikan tanda “E+” di setiap ban kendaraan komersial bus atau truk bertenaga listrik. Tanda tersebut menunjukkan bahwa ban tersebut memiliki kualitas khusus yang cocok untuk kendaraan listrik. 

Pertama kali diterapkan di ban mobil penumpang Yokohama pada paruh kedua tahun 2023 sebagai upaya untuk memperkuat daya tarik ban Yokohama untuk kendaraan berlistrik. Yokohama Advan Sport EV terbaru, ban musim panas berperforma sangat tinggi untuk kendaraan listrik yang diperkenalkan Yokohama Rubber di Eropa dan pasar lain pada musim gugur 2023.

Ban bus dan truk pertama yang diberi tanda “E+” adalah ban yang dijual untuk bus di Jepang dan satu lagi untuk bus di Eropa.

Yokohama Rubber menerapkan tanda “E+” hanya pada bannya yang menampilkan teknologi yang memenuhi kebutuhan unik kendaraan listrik. 

Misalnya, ban harus memiliki kekuatan untuk menahan beban lebih tinggi yang terkait dengan baterai listrik yang berat serta keluaran torsi motor listrik yang tinggi. Ban juga harus memiliki kualitas senyap yang melengkapi minimnya suara bising dari mesin kendaraan. 

Ban juga harus berkontribusi terhadap efisiensi penggunaan listrik dan sumber energi lainnya serta memperluas jangkauan mengemudi kendaraan. 

Selain dipajang di dinding samping ban Yokohama yang cocok untuk kendaraan listrik, tanda “E+” akan dipajang secara jelas di katalog ban dan situs web untuk memudahkan pemilihan ban pelanggan.

Ban bus Yokohama pertama yang diberi tanda “E+” adalah 507U yang dijual di Jepang dan 120U yang dijual di Eropa. Yokohama Rubber mengharapkan peningkatan daya tahan dan ketahanan aus 507U saat digunakan pada bus berlantai rendah dan peningkatan kemampuan vulkanisir akan meningkatkan daya tariknya untuk digunakan pada bus EV di Jepang. 

Yokohama 120U memenuhi persyaratan ketat dari perusahaan transportasi terkemuka di Spanyol, di mana penggunaan kendaraan komersial listrik sedang dipromosikan, dan oleh karena itu memberikan kinerja tinggi yang memenuhi kebutuhan spesifik bus EV di seluruh Eropa. 

Yokohama Rubber mencapai kesepakatan dengan perusahaan Spanyol pada September 2023 untuk mulai mengirimkan ban untuk bus EV-nya.

Pilihan Editor: Yokohama ADVAN dB V553 Hadirkan Ban Mobil Paling Senyap

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi