Yokohama ADVAN dB V553 Hadirkan Ban Mobil Paling Senyap
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Januari 2024 17:17 WIB
Yokohama ADVAN dB V553 merupakan generasi penerus ADVAN dB V552 yang diluncurkan pada tahun 2017. (Foto: Yokohama)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yokohama Rubber Co., Ltd. mengabarkan memperkenalkan ban terbaru ke dalam jajaran produknya. Yokohama ADVAN dB V553 adalah ban kenyamanan premium yang akan memberikan pengendaraan senyap sepanjang masa pakainya. 

Yokohama ADVAN dB V553 awalnya akan diluncurkan di pasar Jepang dan Asia mulai Februari 2024. Yokohama Rubber berencana menyediakan ban baru tersebut dalam 46 ukuran, mulai dari 225/45R21 95W hingga 155/65R14 75H.

Diyakini Yokohama ADVAN dB V553 merupakan penerus ADVAN dB V552 yang diluncurkan pada tahun 2017. Ban baru ini dikembangkan dengan konsep “ban kenyamanan premium dengan ketenangan luar biasa yang berkelanjutan.”

ADVAN dB V553 baru dikembangkan untuk memberikan pengemudi dan penumpang pengendaraan yang sangat tenang, nyaman, dan aman sepanjang masa pakainya. 

Selain meningkatkan tingkat ketenangan ban mobil pendahulunya, ADVAN dB V552, yang selama ini dianggap sebagai ban yang senyap, ADVAN dB V553 dilengkapi dengan konstruksi yang memperlambat penurunan tingkat ketenangan ban dan performa di kondisi basah yang biasanya disebabkan oleh keausan biasa umur normal ban saat berkendara.

Pengembangan ADVAN dB V553 antara lain menciptakan desain pola tapak baru dan struktur optimal untuk setiap ukuran ban. Hasilnya, energi kebisingan berkurang baik saat ban masih baru maupun setelah dipakai dalam jangka waktu tertentu dibandingkan pendahulunya. 

Kompon yang digunakan pada ban ADVAN dB memberi ban keseimbangan yang sangat baik antara efisiensi bahan bakar, kinerja di jalan basah, dan ketahanan aus. Desain ban juga meningkatkan ketahanan aus dan performa di kondisi basah ketika ban mulai menunjukkan tingkat keausan tertentu. Dinding samping Yokohama ADVAN dB V553 menampilkan pola yang memberikan gambaran ketenangan saat hujan dan desain logo yang sangat bergaya, yang bersama-sama menghadirkan citra layaknya ban kenyamanan premium.

Yokohama ADVAN dB V553 juga memiliki tanda “E+” milik Yokohama Rubber yang menunjukkan bahwa ban tersebut cocok untuk digunakan di kendaraan listrik. Selain memberi tanda “E+” pada dinding samping ban, Yokohama Rubber juga secara jelas mencantumkan tanda “E+” di katalog ban dan situs webnya sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengidentifikasi Yokohama ADVAN dB V553 sebagai ban yang memiliki teknologi yang memenuhi keistimewaan. kebutuhan kendaraan berlistrik, seperti konsumsi listrik yang rendah dan ketenangan. Selain itu, Yokohama Rubber menggunakan listrik yang berasal dari sumber energi terbarukan dalam produksi bannya.

Berdasarkan rencana pengelolaan jangka menengah Yokohama Rubber selama tiga tahun (2021–2023) YX2023, bisnis ban konsumen bertujuan untuk memaksimalkan rasio penjualan ban Yokohama yang bernilai tambah tinggi, yaitu merek andalan global ADVAN, ban merek GEOLANDAR untuk SUV dan truk pikap, dan berbagai ban musim dingin.

Pilihan Editor: Yokohama Advan 03 Jadi Ban Resmi untuk Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi