Yokohama Advan V35 Jadi Ban Mobil Resmi New Porsche Cayenne
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 November 2023 08:41 WIB
Porsche Cayenne. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYokohama Rubber Co., Ltd., mengumumkan bahwa menjadi pemasok ban Yokohama Advan V35 sebagai perlengkapan asli (OE) ke produsen sports cars asal Jerman, Porsche AG. Sedianya untuk digunakan di model facelift SUV premium Porsche Cayenne milik pabrikan mobil tersebut, yang dijual di seluruh dunia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Profil ban yang disiapkan untuk Porsche Cayenne adalah 285/40R22 110V untuk ban depan, kemudian ukuran 315/35R22 111V untuk ban belakang. SUV Porsche Cayenne juga dilengkapi dengan ban berperforma ultra tinggi ADVAN Sport V107.

Yokohama Advan V35 adalah ban mobil berperforma sangat tinggi dari merek ban andalan global Yokohama Rubber, seri Advan. Dikembangkan untuk memastikan pengalaman berkendara yang aman di berbagai kondisi jalan mulai dari kering hingga basah atau bersalju, mobil ini memiliki tanda “M+S (lumpur & salju)” di dinding sampingnya. 

Yokohama Advan V35. (Foto: Yokohama)

Selain itu, hal ini meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan sekaligus memberikan kemampuan berkendara dan keselamatan yang unggul. Dikembangkan bekerja sama dengan Porsche, pola tapak ban asli disesuaikan secara khusus untuk mencapai peningkatan kinerja salju sekaligus mempertahankan tingkat hambatan gulir yang tinggi, yang merupakan dua fitur yang sulit dicapai secara bersamaan. Tanda “NC0” di sisi setiap ban menunjukkan persetujuan Porsche.

Berdasarkan rencana pengelolaan jangka menengah Yokohama Rubber selama tiga tahun (2021–2023), Yokohama Transformation 2023 (YX2023), bisnis ban konsumen bertujuan untuk memaksimalkan rasio penjualan ban Yokohama yang bernilai tambah tinggi, yaitu merek andalan global Advan, ban merk Geolandar untuk SUV dan truk pikap, serta berbagai ban musim dingin. Salah satu inisiatif utama dalam strategi ini adalah memperluas penggunaan ban Advan dan Geolandar sebagai perlengkapan asli pada mobil baru.

Meskipun ban mobil ini dikembangkan agar mampu melaju di salju dangkal, ban ini tidak dapat digunakan sebagai ban musim dingin. Jika Anda berencana berkendara di daerah bersalju atau jalan licin, ban perlu diganti dengan ban studless atau ban musim dingin lainnya.

Pilihan Editor: Yokohama Advan 03 Jadi Ban Resmi untuk Toyota Alphard dan Vellfire Terbaru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi