Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid Menjadi yang Terkuat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 30 Agustus 2023 06:18 WIB
Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMenunjukkan sebagai SUV terkuat, manufaktur asal Stuttgart mengklaim menghadirkan Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid sajikan performa terkuat yang pernah dibuat. Berkat perpaduan dari mesin V8 dan motor listrik menyajikan perpaduan tenaga dan torsi yang mengundang decak kagum dari pemerhati sports cars.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditegaskan bahwa Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid Coupe memiliki perpaduan tenaga hingga 739 hp dan torsinya 950 Nm, lebih kuat dari Porsche Cayenne Plug-in Hybrid. Dikemas dengan GT Package menjadikan tampilannya lebih atletis sebagai sebuah SUV.

Meski berlimpah performa buas catatkan 0-100 kpj hanya 3,7 detik, Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid SUV ini diklaim bisa jinak dikendarai untuk harian. Sebab andalkan motor listriknya saja, tenaga di atas kertas 176 hp. Sedangkan 599 hp didapat dari mesin V8 berkapasitas 4.000 cc dibantu twin turbo. Kecepatan tertingginya 295 kpj.

Ruang kokpit Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid. (Foto: Porsche)

Sedangkan untuk Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid Coupe dengan GT Package tampilannya lebih spesifik dengan bagian depan beraksen hitam, fender ban tambahan berwarna hitam, carbon side plate di spoiler atap. Pipa gas buang berbahan titanium dari Turbo GT dan diffuser belakang berbahan karbon. Atap Porsche Cayenne ini terbuat khusus dari serat karbon, perihal akselerasinya 0-100 kpj bisa tembus 3,6 detik dan kecepatan tertingginya 305 kpj.

Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid memiliki kapasitas baterai 25,9 kWh yang ditempatkan di bagian bawah bagasi belakang memungkinkan jarak tempuhnya 82 km. Terdapat juga on-board charger 11 kW, cocok untuk wall charger atau SPKLU dengan waktu 2,5 jam.

Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid tampil lebih agresif. (Foto: Porsche)

Mengimbangi performa kuat Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid, suspensi telah disempurnakan dengan adanya suspensi udara dengan dua chamber, berteknologi dua katup. Memungkinkan berkendara lebih nyaman dan aman ketika bermanuver. Ditambah lagi Porsche Torque Vectoring Plus dan fitur standar Porsche Dynamic Chassis Control serta ada rear-axle steering.

Diyakini Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid ini merupakan model kedua dari rencana tiga pilihan hybrid sepanjang tahun 2023. Sudah bisa dipesan di Jerman dengan harga mulai dari € 176.324 atau setara Rp 2,9 miliar. Versi Coupe dilepas dari € 179.775 Rp 2,96 miliar. Sedangkan untuk Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid dengan GT package mulai dari Rp 3,43 miliar. Dalam waktu dekat sudah bisa dipesan di Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

Pilihan Editor: Porsche 911 Edisi 60 Tahun, Padukan Kekuatan Balap untuk Jalan Raya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi