Mobil Listrik Porsche Cayenne akan Diproduksi di Fasilitas Volkswagen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 24 Maret 2023 07:25 WIB
Sedianya Porsche Cayenne menjadi model keempat dengan sumber tenaga baterai. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGenerasi keempat Porsche Cayenne sudah sedikit lagi dalam penyempurnaan untuk dilibatkan dalam pilihan elektrifikasi ke konsumen. Manufaktur asal Stuttgart ini memastikan bahwa mobil listrik Cayenne akan dibuat di fasilitas Volkswagen Slovakia yang memang memproduksi berbagai brand di Bratislava.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fasilitas tersebut memang sudah terbukti sejak 2019 memproduksi Porsche Taycan, kemudian sudah disiapkan untuk memproduksi Macan pada tahun 2024, kemudian 718 pada pertengahan dekade ini.

Sedianya Porsche Cayenne menjadi model keempat dengan sumber tenaga baterai. Porsche juga sudah mengumumkan  SUV listrik lain di antara Cayenne untuk pertengahan dekade ini. Namun untuk model baru tersebut akan dibuat di fasilitas Porsche di Leipzig.

“Fasilitas di Bratislava memiliki pekerjaan sempurna dalam beberapa tahun belakangan dan menerima berbagai penghargaan. Masa depan Porsche Cayenne akan menjadi SUV listrik pertama yang diproduksi di sana. Saya yakin para tim akan sangat cermat menghadirkan generasi baru ini ke jalur produksi - ketika saatnya tiba - dengan kualitas khas Porsche,” ujar Albrecht Reimold, Board Member for Production and Logistics Porsche.

Porsche Cayenne sudah diakui sebagai SUV tangguh sejak pertama diperkenalkan sekitar 20 tahun lalu. Kesuksesannya tak tertandingi, apalagi pengirimannya sudah mencapai 95.604 unit ketika perayaannya tahun 2022. Saat ini pesanan Porsche masih tinggi sejak masuk jalur produksi tahun 2002.

Generasi keempat Porsche Cayenne ini banyak teknologi anyar disematkan, sedangkan Porsche Development Center di Weissach telah melakukan banyak revisi di bagian sasis. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan banyak ragam tipikal performa on-road Porsche, kenyamanan jarak jauh dan kemampuan off-road.

Pilihan Editor: MINI Clubman Final Edition Diproduksi Terbatas 1.969 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi