MINI Clubman Final Edition Diproduksi Terbatas 1.969 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Maret 2023 09:49 WIB
MINI Clubman Final Edition diproduksi 1.969 unit sesuai tahun pertama diproduksi. (Foto: MINI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MINI Clubman tetap menjadi salah satu model MINI paling serbaguna di kelasnya, dan selalu identik dengan pintu belakang terpisah yang menjadi ciri khas. MINI Clubman Final Edition diproduksi terbatas sebanyak 1.969 unit - sebagai penghormatan terhadap tahun peluncuran perdana kendaraan ini.

MINI Clubman Final Edition masih menggunakan mesin bensin 4 silinder didukung MINI TwinPower Turbo Technology, MINI Clubman Final Edition ditawarkan dengan mesin Cooper S yang memberikan entakan 178 hp.

MINI Clubman Final Edition punya ciri khas garis di sekujur bodi mobil. (Foto: MINI)

Edisi ini ditawarkan dalam spesifikasi tiga pilihan warna cat eksterior – Nanuq White, Enigmatic Black dan Melting Silver. Detail Shimmer Copper khusus edisi dapat ditemukan di sekeliling dan sepertiga atas palang gril radiator, side scuttles, dan bilah Cooper 'S' di bagian belakang, serta garis khas MINI di bodi, kap mesin sisi penumpang, dan kanan. sisi pintu yang terbelah.

Pelek 18 inci Final Edition Spoke 2-tone disajikan melalui pernis bening berwarna untuk memberikan rona tembaga yang elegan, sementara tulisan ‘Final Edition' eksklusif di bagian belakang dan logo "1 of 1969" di sisi C-pillar melengkapi eksterior.

Interior MINI Clubman Final Edition menampilkan door sill trim yang dihiasi dengan tulisan "Final Edition" yang juga terdapat di bagian bawah roda kemudi kulit Nappa. Jok sport kulit MINI Yours – dikemas secara eksklusif melalui Dark Maroon Leather – menawarkan badging khusus edisi yang dijahit, pemanas jok, dan penyangga paha yang dapat disesuaikan. Sisipan kain Piquet berwarna antrasit, dan jahitan kontras biru semakin melengkapi desain jok.

MINI Clubman Final Edition hadirkan kabin serba unik dan istimewa. (Foto: MINI)

Ditawarkan pula Panoramic Glass Sunroof yang menyinari kabin dengan cahaya alami, sedangkan kaca belakang yang digelapkan memastikan privasi bagi penumpang. Trim dasbor berwarna gelap dipertegas dengan strip trim dengan finishing Sage Green dan Shimmer Copper. Di sisi penumpang, trim dihiasi logo "1 to 1969" yang juga terdapat di karpet. Huruf grafis di pelindung kunci melengkapi desainnya.

Berdasarkan trim Eksklusif, MINI Clubman Final Edition menawarkan spesifikasi tingkat tinggi, termasuk layar sentuh 8,8 inci dengan MINI Navigation System, Apple CarPlay, dan dasbor digital. Juga ditawarkan Comfort Access, Reversing Camera, Parking Assistant termasuk Front Park Distance Control dan Harmon Kardon Surround Sound.

MINI Clubman Final Edition khas dengan pintu belakang terbuka terpisah. (Foto: MINI)

MINI Clubman Final Edition akan diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 1.969 unit secara global. Sebagai gambaran harga £37.000 untuk pasar Inggris atau setara Rp 698,8 juta.

Pilihan Editor: Mitsubishi XFC Concept Jadi Pusat Perhatian di Bandung

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi