Rayakan HUT Ke-75, Porsche Perkenalkan Logo Baru
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 17:08 WIB
Logo Baru Porsche sematkan detail modernisasi teknologi kendaraan. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche baru saja merayakan hari jadinya yang ke-75. Dalam perayaan kali ini merek mobil asal Jerman tersebut memperkenalkan logo barunya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengutip dari Autocar, Porsche mengklaim logo baru ini dirancang untuk langsung dikenali sekaligus menjembatani kesenjangan antara sejarah dan masa depan merek tersebut.

Terlihat Porsche Panamera 2023 memakai logo tiga dimensi yang sedikit disederhanakan. Logo baru tersebut juga memiliki siluet yang lebih besar daripada logo saat ini yang dibuat pada tahun 2014.

Logo Baru Porsche tampilkan bentuk 3D. (Foto: Porsche)

“Saat kami mempresentasikan logo, selalu ada keinginan untuk benar-benar diwujudkan. Efeknya, tidak hanya sebagai grafik tetapi sebagai karya 3D dengan fokus yang sangat kuat," kata Matthias Kulla, Direktur manajemen desain Porsche untuk program mobil sport.

Selain itu, warna yang digunakan diubah secara halus di atas logo lama, dengan warna emas yang diberi semburat lebih gelap.

Pada bagian huruf juga telah diperbarui dengan jenis huruf yang lebih sederhana dan font yang lebih tipis.

Porsche mengatakan ini membuatnya terlihat jauh lebih modern namun tetap mempertahankan sentuhan tradisional.

Pendekatan serupa telah dilakukan pada tanduk yang diambil dari lambang wilayah Stuttgart.

Terdapat juga pita merah sekarang menampilkan struktur sarang lebah untuk menyimbolkan konstruksi ringan mobil sport Porsche. Tentu ini membuat nuansa warna merah yang berbeda untuk memberikan efek 3D pada bentuk heksagonal.

Logo Baru Porsche dari masa ke masa. (Foto: Porsche)

Sementara di bagian sarang lebah itu sendiri memiliki tone yang sedikit lebih ringan dari dinding segi enam. Kuda di tengah yang berasal dari maskot kota Stuttgart telah dibuat agar terlihat lebih dinamis dan lebih garang.

Nantinya Porsche Panamera 2023 akan menjadi mobil pertama yang memakai logo baru perusahaan Jerman tersebut. Namun pelanggan dengan Porsche klasik yang mencari versi asli lambang perusahaan masih dapat memesannya.

Pilihan Editor: Porsche Cayenne Disempurnakan Sebagai SUV Sejati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi