Pendapatan Penjualan Mobil Porsche Naik, Cayenne Jadi Mobil Terlaris
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 9 Mei 2022 15:00 WIB
Porsche melengkapi jajaran model Cayenne dengan menghadirkan varian Cayenne Turbo GT. SUV baru ini diklaim lebih bertenaga dibanding Cayenne versi Turbo Coupe. topgear.com

GOOTO.COM, JakartaPorsche baru saja mengumumkan hasil keuangan untuk tiga bulan pertama atau kuartal I pada 2022. Mereka menginformasikan pendapatan penjualan mobil dan laba operasinya telah meningkat ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Kenaikan pendapatan penjualan mobil itu membuat produsen menerima keuntungan sebesar 8,04 miliar euro. Sedangkan untuk laba operasinya diketahui juga meningkat menjadi 1,47 miliar euro.

Porsche menyebutkan bahwa pihaknya tetap berada di jalur positif meski ada tantangan global. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua dan Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab untuk keuangan dan TI Porcshe AG Lutz Meschke.

“Pada kuartal pertama, Porsche diuntungkan khususnya dari bauran penjualan yang kuat, pertumbuhan yang tidak proporsional di segmen bisnis lain dan efek mata uang yang positif. Namun demikian, kami menargetkan laba atas penjualan setidaknya 15 persen pada tahun keuangan 2022,” kata dia, dikutip dari Hindustan Times.

Produsen mengklaim bahwa mereka telah mencapai pertumbuhan pendapatan, meskipun terjadi penurunan pengiriman sebesar 5 persen ketimbang tahun lalu. Terhitung, Porsche mengirimkan sekitar 68.426 unit ke pelanggan pada kuartal pertama 2022,

Sekedar informasi tambahan, Porsche Cayenne merupakan mobil terlaris pada tiga bulan awal tahun ini. Terhitung, jumlah pengiriman model tersebut mencapai 19.029 unit. Lalu diikuti oleh Porsche Macan (18.329 unit) dan mobil listrik Taycan (9.470 unit).

Baca: Layaknya iPhone, Mobil Listrik Apple Juga Bakal Gunakan Perintah Suara Siri

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Porsche
#Cayenne
#Penjualan Mobil
#Pendapatan
#Mobil Terlaris

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi