Marc Marquez Masih Merasa Belum Menikmati Ducati Desmosedici GP23
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Februari 2024 07:32 WIB
Marc Marquez mengendarai Ducati Desmosedici GP23 di tes pramusim MotoGP 2024, sirkuit Sepang, Malaysia. 8 Februari 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez tak menyia-nyiakan waktu tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. Lebih lama bercengkrama dengan Ducati Desmosedici GP23 membuatnya makin beradaptasi bersama para pembalap Ducati lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun perkembangan Marc Marquez bersama tim Gresini Racing cukup signifikan didukung cuaca yang bersahabat di Sirkuit Sepang. Saat hari pertama mengeliling 47 putaran, catatan waktunya 1:58,621 detik.

Dilanjutkan hari kedua bisa pertajam waktunya 1:58,118 detik puas dengan 72 lap. Berlanjut hari ketiga, pembalap bernomor #93 ini total mengeliling 54 lap, bukukan lap tercepat 1:57,270 detik.

Di papan pembalap, Marc Marquez menjadi pembalap posisi enam tercepat andalkan Ducati Desmosedici GP23. “Saya benar-benar melakukan banyak putaran dalam tiga hari ini, bahkan pada hari pertama ketika kami mengalami beberapa masalah – yang kami atasi dan selesaikan dengan cemerlang,” kata dia.

Marc Marquez melihat data catatan waktu di tes pramusim MotoGP 2024, 8 Februari. (Foto: Gresini Racing)

Marc Marquez menegaskan, “Tujuannya adalah untuk memahami motor dengan cara terbaik dan kami meningkatkannya selangkah demi selangkah. Kami mengalami sedikit kesulitan dalam hal time attack, sebuah area di mana biasanya lebih banyak bekerja dengan naluri, namun bahkan dalam hal ini kami sedikit meningkat pada hari ketiga.”

Melanjutkan pengalaman perdana di tes pramusim MotoGP 2024, Marc Marquez mengatakan, “Mulai hari kedua dan seterusnya, kami mulai bersenang-senang di atas motor, meski saya masih belum merasakannya sebagai milik saya. Saya perlu menghilangkan kebiasaan saya selama 11 tahun mengendarai sepeda motor lain dan itu akan memakan waktu, namun perkembangannya bagus dan kami harus senang dengan tes pertama ini di trek yang belum pernah menjadi milik saya.”

Sebagai informasi, rekor waktu di sirkuit Sepang menjadi milik Francesco Bagnaia dengan Ducati Desmosedici GP24, yakni 1:56,682 detik. Terpaut cukup jauh dari Marc Marquez yakni 0,588 detik.

Pilihan Editor: Perjuangan Panjang Repsol Honda untuk Bersaing di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi