Rayakan Imlek 2024, Rolls-Royce Rilis 4 Mobil Edisi Naga
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 12 Februari 2024 15:00 WIB
Rolls-Royce merilis 4 mobil edisi khusus dalam menyambut Tahun Baru Cina (Imlek) 2024. (Foto: Rolls-Royce)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rolls-Royce merilis 4 mobil edisi khusus dalam menyambut Tahun Baru Cina (Imlek) 2024. Keempat edisi khusus itu meliputi 3 model Phantom Extended dan 1 Cullinan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Rolls-Royce Motor Cars mempersembahkan empat mobil untuk 'Tahun Naga' yang luar biasa menandai Tahun Baru Imlek. Terdapat  tiga model Phantom Extended dan satu Cullinan yang merupakan perayaan budaya Tiongkok," tulis Rolls-Royce dalam laman resminya.

Setiap edisi khusus didesain dua warna serta garis yang dilukis tangan dengan motif naga. Setiap naga menghadap ke kanan, untuk mewakili Timur seperti arah terbitnya matahari.

Rolls-Royce menyambut Tahun Baru Cina (Imlek) 2024, gunakan bordir di sandaran kepala. (Foto: Rolls-Royce)

Perubahan lebih besar terjadi di bagian dalam karena tiga edisi khusus memiliki panel fasia yang menampilkan naga yang dilukis dengan tangan.

Pembuatan ini membutuhkan waktu lebih dari dua minggu karena memiliki tampilan tiga dimensi. Rolls-Royce mengatakan efek 3D yang dihasilkan sangat realistis sehingga karya seninya tampak seperti diukir pada fasia.

Panel juga bukan satu-satunya sentuhan unik karena ada naga merah juga tersemat di sandaran kepala. Masing-masing membutuhkan waktu sekitar 20 jam untuk menyelesaikannya dan membutuhkan 5.449 jahitan.

Selain itu, terdapat nama-nama hewan yang mewakili setiap tahun ditulis dalam kaligrafi tradisional Tiongkok, dengan naga yang disorot dengan emas. Kendaraan keempat lebih konservatif karena memiliki lapisan piano hitam bertatahkan naga baja tahan karat.

Rolls-Royce menyambut Tahun Baru Cina (Imlek) 2024 hadirkan unsur naga. (Foto: Rolls-Royce)

Sorotan sebenarnya berada di penggambaran naga untuk pertama kalinya dalam headliner cahaya bintang. Terdiri dari 677 bintang serat optik yang ditempatkan secara individual yang membentuk motif naga abstrak dan dikelilingi 667 lampu tambahan.

Headliner unik ini membutuhkan waktu tiga bulan untuk desain dan pengembangan, dan penempatan lampunya membutuhkan waktu lebih dari 20 jam.

Pilihan Editor: Tahun 2023 Rolls-Royce Motor Cars Jual 6.032 Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi