Mercedes-AMG F1 W15 E Performance Siap Bertarung Titel Juara Dunia F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 16 Februari 2024 14:10 WIB
Mercedes-AMG F1 W15 E Performance Toto Wolff dan pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG F1 W15 E Performance sudah siap untuk bertarung di Kejuaraan Dunia F1 2024. Targetnya kini lebih tinggi untuk George Russell dan Lewis Hamilton bisa bersaing di titel Juara Dunia tahun ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team mengatakan bahwa ada gunung yang tinggi menghadang untuk ditaklukkan, tak ada keajaiban di balapan seperti ini.

“Tetapi ambisi dan tekad kami kuat. Sejak ditetapkannya jalur baru ini, pembangunan telah mengalami kemajuan yang baik. Kami memiliki beberapa item dalam daftar prioritas kami untuk mobil ini. Kami akan segera melihat apakah kami telah mengambil langkah yang kami tuju,” ujar Toto Wolff.

Mercedes-AMG F1 W15 E Performance, Perubahan alami meliputi sasis baru, dan casing girboks baru. Secara aerodinamis, fokusnya selalu pada efisiensi. (Foto: Mercedes-AMG)

“Desain mobil apa pun adalah proses yang berulang. Dan itu sangat panjang,” jelas Technical Director James Allison. “Dimulai dari tahun lalu. Mobil baru memungkinkan tim untuk membuat perubahan lebih besar yang tidak mungkin dilakukan sepanjang musim. Ini adalah keputusan yang diambil pada musim panas sebelumnya.”

Perubahan tersebut meliputi sasis baru, dan casing girboks baru. Secara aerodinamis, fokusnya selalu pada efisiensi. Pencarian tanpa akhir untuk menemukan lebih banyak downforce dengan lebih sedikit hambatan dan mengirimkannya ke trek dengan cara yang melengkapi fungsi suspensi dan ban.

“Fokus besarnya adalah memperbaiki poros belakang mobil sebelumnya yang tidak dapat diprediksi,” lanjut James. 

Mercedes-AMG F1 W15 E Performance Siap Bertarung Titel Juara Dunia F1 2024. (Foto: Mercedes-AMG)

“Kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa kedua penggerak, khususnya penggerak belakang, mempertahankan kendali ban yang lebih baik dibandingkan W14. Ada juga beberapa perbaikan di area-area yang masih perlu kami perbaiki, termasuk efek DRS, dan kinerja pit-stop.”   

Namun, faktor pembeda utama terletak pada bagian bawah mobil. James menambahkan, “Di mobil generasi saat ini, sebagian besar performa berasal dari interaksi lantai dengan permukaan aspal. Efektif atau tidaknya sebuah mobil tergantung pada seberapa baik lantai tersebut dibiarkan berperilaku aerodinamis.”

Mercedes-AMG High Performance Powertrains (HPP) bersinergi dengan Lewis Hamilton dan George Russell untuk peningkatan performa Power Unit. Markas di Brixworth telah berfokus untuk memberikan kinerja setiap milidetik berdasarkan peraturan.

Pilihan Editor: Ferrari SF-24 Rayakan Mobil ke-70 untuk Jalani F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi