Jelang MotoGP 2024: Romano Albesiano Bicara Pembaruan di Aprilia RS-GP
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 20 Februari 2024 16:07 WIB
Maverick Vinales di Aprilia RS-GP untuk hadapi MotoGP 2024. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAprilia RS-GP sudah dipastikan siap bertarung untuk persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024. Pembalap yang diandalkan masih formasi yang sama yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merupakan sebuah proyek dengan identitas teknis yang kuat, kebanggaan Italia dan Aprilia RS-GP kini telah mencapai kematangan penuh.

Evolusi teknis telah membawa sepeda motor dan tim ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan departemen balap dari Noale, di bawah kepemimpinan Technical Director Aprilia Racing, Romano Albesiano.

Berbicara tentang aerodinamis - bagian yang paling terlihat - tetapi setiap detail telah didesain ulang dan ditingkatkan. Dari mesin V4 hingga sasis, dari elektronik hingga strategi, tidak ada yang terlewatkan sambil tetap menjaga hubungan yang jelas dengan basis tahun 2023 yang sudah kompetitif.

“Pendekatan kami terhadap musim 2024 tidak dapat menyimpang dari landasan baik yang telah kami bangun, terutama selama dua musim terakhir. Aprilia RS-GP adalah proyek yang matang, sesuai dengan filosofi Aprilia, yang telah kami upayakan untuk maju. dalam setiap aspek. Studi aerodinamis mungkin yang paling jelas,” ujar Romano Albesiano.

Romano Albesiano memperkenalkan beberapa konsep yang pasti inovatif untuk meningkatkan karakteristik beban dan penetrasi. Namun setiap detail Aprilia RS-GP telah ditinjau kembali, seperti yang harus dilakukan dalam kejuaraan yang menempatkan penelitian teknologi pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

“Memiliki tiga sepeda motor dengan spesifikasi yang sama di trek sejak awal musim tidak diragukan lagi akan berkontribusi untuk menyederhanakan proses pertumbuhan kami. Kami akan memiliki lebih banyak informasi yang tersedia yang kemudian perlu analisis dan interpretasikan dengan terampil,” yakin Romano Albesiano. 

Pilihan Editor: Repsol Honda Pamer Warna RC213V Baru Jelang MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi