Marc Marquez dan Alex Marquez Punya Tugas Berbeda di Tes Pramusim MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 22 Februari 2024 11:51 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez (Gresini Racing) di tes Pramusim MotoGO 2024 di sirkuit Losail, Qatar, 20 Februari 2024. (Foto: Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGresini Racing berhasil mencatatkan sesi tes pramusim yang positif di sirkuit Losail, Qatar selama dua hari, 19-20 Februari 2024. Meski Marc Marquez dan Alex Marquez gunakan Ducati Desmosedici GP23 bisa tampil kompetitif hadapi musim MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Marc Marquez selama dua hari sesi tes pramusim tersebut bukukan waktu tercepat 1:51,335 detik menjadi pembalap tercepat keempat. Sehari sebelumnya hanya bukukan waktu 1:52,959 detik.

“Saya langsung merasa nyaman dengan motor, saya memulai dengan menggunakan bodi yang sudah alami penyempurnaan,” buka Marc Marquez.

Pembalap bernomor 93 ini menyatakan bahwa secara insting masih dengan motor lain, tapi pengembangan yang dilakukan tim dan mengubah gaya berkendara.

“Kami bisa tampil bagus di time attack, meskipun masih ada kesulitan. Kami bisa meningkatkan kecepatan motor lebih lama, mencoba juga banyak hal hingga batas terakhir, bahkan sempat terjatuh di tikungan empat,” tegas Marc Marquez.

Berada di posisi empat tercepat, Juara Dunia MotoGP 6 kali ini menegaskan cukup senang dengan hasil di tes pramusim. “Ya, meskipun kami masih jauh tertinggal dari Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Jorge Martin.”

Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 13 tercepat dengan catatan waktu 1:51,944 detik. Total selama dua hari, Alex melakukan 115 putaran.

Tahun kedua bersama Gresini Racing, Alex mengakui sudah bisa merasakan dengan baik performa Ducati bahkan alami peningkatan berbanding seri balapan MotoGP Qatar 2023 bulan November lalu.

“Kami lebih mempersiapkan bagaimana jalannya balapan nanti, jadi dengan performa lap tercepat tidak terlalu penting. Kami mencoba banyak hal meskipun sehari sebelumnya sempat terjatuh dan merusak ban belakang, untung tidak berdampak pada program pengetesan,” yakin Alex Marquez.

Selama pengetesan, Alex sempat melakukan putaran panjang sebanyak 20 lap dan mengumpulkan beberapa masalah yang perlu dianalisa untuk persiapan balapan dua pekan mendatang.

Pilihan Editor: 2 Pembalap Ducati Lenovo Kuasai Tes Pramusim MotoGP di Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi