2 Pembalap Ducati Lenovo Kuasai Tes Pramusim MotoGP di Qatar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 21 Februari 2024 08:28 WIB
Francesco Bagnaia di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Losail, Qatar. 20 Februari 2024. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Ducati Lenovo mendominasi di catatan waktu terbaik sesi latihan pramusim MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, 20 Februari 2024. Terutama juara bertahan, Francesco Bagnaia, mampu membukukan waktu 1:50,952 detik, diikuti rekan setim Enea Bastianini dengan waktu 1:51,072 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah hari pertama yang didedikasikan untuk menegaskan kembali perasaan positif yang dialami dengan Ducati Desmosedici GP24, sebelumnya sudah melakukan selama tiga hari pertama pengujian di Sepang. 

Bagnaia kali ini fokus pada time attack dan simulasi balapan sebagai persiapan untuk pembuka musim Grand Prix mendatang, yang akan segera dimulai berlangsung di Losail dalam waktu beberapa minggu. 

Memanfaatkan kondisi yang menguntungkan, pembalap Tim Ducati Lenovo ini berhasil memecahkan rekor waktu 1:51, mencatatkan waktu putaran yang memecahkan rekor.

Francesco Bagnaia pasca mencatatkan waktu tercepat mengatakan, “Saya sangat senang dengan waktu yang berhasil saya tetapkan hari ini. Saya menduga kami akan berada di sekitar titik terendah 1:51, namun berada di bawah itu di luar ekspektasi saya.” 

Enea Bastianini di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Losail, Qatar. 20 Februari 2024. (Foto: Ducati)

Selama tes pramusim MotoGP 2024 kali ini di sirkuit Losail, Francesco Bagnaia lakukan 103 putaran. “Meskipun demikian, ini hanyalah sebuah ujian, seperti Malaysia. Kondisi hari ini optimal: cengkeramannya luar biasa, yang kami manfaatkan sepenuhnya,” ujarnya. 

Secara keseluruhan, diakui oleh Francesco Bagnaia ini adalah tes pramusim yang positif, dan telah menyempurnakan paket Ducati Desmosedici GP24 di setiap aspek. 

“Ducati Desmosedici GP24 menunjukkan hasil yang menjanjikan sejak tes di Valencia. Di Sepang, kami melakukan pekerjaan dengan baik dan menyelesaikannya di sini. Kami bersiap dengan baik untuk pembuka musim mendatang dalam beberapa minggu,” yakin Francesco Bagnaia.

Sedangkan Enea Bastianini di tes kali ini mengakui sangat produktif dan merasa nyaman dengan Ducati Desmosedici GP24. “Saya merasa nyaman dengan motor di sini di Qatar. Kami mengalami masalah kecil pada getaran dan sedikit penurunan performa ban depan, namun setelah kami mengatasi masalah ini, kami pasti dapat memberikan dampak yang signifikan. 

“Kami menunjukkan daya saing baik dalam time attack dan kecepatan di balapan, jadi saya senang dan bersemangat untuk kembali ke sirkuit untuk balapan perdana musim ini,” tegas Enea Bastianini.

Pilihan Editor: MotoGP: Kata Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Soal Motor Baru Aprilia RS-GP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi