Tampil Merah Membara, Ducati Lenovo Luncurkan Motor Baru MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 Januari 2024 10:09 WIB
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di peluncuran tim Ducati Lenovo jelang MotoGP 2024, 22 Januari 2024. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Ducati Lenovo resmi meluncurkan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP24 untuk MotoGP 2024 yang akan menjadi tunggangan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Motor tim pabrikan Ducati kembali memakai dominasi warna merah membara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran tim Ducati Lenovo dilakukan di Palacampiglio, Madonna di Campiglio, Italia. Skuad dari Borgo Panigale itu meluncurkan livery motor Ducati Desmosedici GP24 yang akan mereka gunakan untuk MotoGP 2024.

Livery-nya didominasi warna Ducati Red, dengan menampilkan detail grafis di lekukan logo Ducati. Pecco sapaan Bagnaia yang menjadi juara bertahan mempertahankan nomor 1 di fairing Ducati Desmosedici GP24 miliknya. Bagnaia akan kembali berduet dengan rekan senegaranya Enea Bastianini yang memasuki tahun kedua bersama tim pabrikan.

General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna bersama Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di peluncuran tim Ducati Lenovo untuk musim MotoGP 2024. (Foto: Ducati)

"Di MotoGP, Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Juara Dunia Pecco Bagnaia bersama Enea Bastianini. Sayangnya, Bastianini tidak bisa menampilkan potensi maksimalnya tahun lalu karena banyaknya cedera, namun kami optimis dengan performanya musim ini," kata General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna dikutip dari siaran persnya, Senin, 22 Januari 2024

Dall'Igna membahkan pihaknya telah melakukan persiapan dengan baik untuk mempertahankan gelar di MotoGP 2024.

"Kami menyadari bahwa konstruktor lain sedang bekerja keras, dan saya mengantisipasi tingkat persaingan yang lebih tinggi. Namun, saya yakin, berkat dedikasi tim Ducati Corse selama libur musim dingin yang singkat ini, kami akan bersiap dengan baik untuk mempertahankan gelar yang kami peroleh musim lalu," ucap pria berambut putih itu.

Francesco Bagnaia bersama tim Ducati Lenovo dengan motor baru Ducati Desmosedici GP24. (Foto: Ducati)

Francesco Bagnaia yang sudah dua tahun terakhir menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati mengaku bersemangat untuk memulai musim keempatnya bersama tim pabrikan Ducati. Pecco menilai, tes terakhir di Valencia memberikan hasil positif.

"Ini pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan, namun kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa. Sebagai tim yang kompak, kami akan memberikan yang terbaik untuk mengincar gelar Championship sekali lagi," ucap Pecco.

Enea Bastianini jelang MotoGP 2024 di motor Ducati Desmosedici GP24. (Foto: Ducati)

Di sisi lain, Enea Bastianini akan memperbaiki performanya setelah tahun lalu tampil kurang maksimal. Dia berharap bisa menebus kesalahan di musim lalu.

"Kita memiliki tahun 2024 yang menarik di depan. Meskipun hanya berpartisipasi dalam beberapa Grand Prix tahun lalu, saya telah mendapatkan pelajaran berharga yang akan saya bawa memasuki musim baru. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik. Saya tidak sabar untuk segera memulai trek dan memulai musim baru," ungkap Bastianini.

Pilihan Editor: MotoGP 2024: Marc Marquez Mulai Atur Strategi Kalahkan Senior Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi