MotoGP 2024: Marc Marquez Mulai Atur Strategi Kalahkan Senior Ducati
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 Januari 2024 11:27 WIB
Marc Marquez saat kunjungan perdana ke markas Gresini Racing, jelang peluncuran tim MotoGP 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez menyadari potensi dirinya masih menjadi kandidat dalam perebutan gelar bersama Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

The Baby Alien mengaku kini tengah menyiapkan siasat agar bisa mengalahkan Francesco Bagnaia serta Jorge Martin yang dibekali motor Ducati spek motor GP24.

Sementara itu, Marc Marquez akan mengarungi MotoGP 2024 dengan Ducati Desemosedici GP23. Spek motor tersebut merupakan lungsuran dari Bagnaia dan Martin selama mengarungi persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023.

Walau demikian, juara dunia MotoGP enam kali tengah berupaya menemukan siasat ciamik demi bisa sama-sama cepat seperti Bagnaia dan Martin.

"Pendekatan saya adalah mencoba menjadi cepat di trek balap dan jika saya bisa sepersepuluh lebih cepat, saya akan mencoba melakukannya. Tapi ini juga tentang ekspektasi vs kenyataan," buka Marquez dilansir Speedweek, Senin, 22 Januari 2024.

"Tentu saja ekspektasi masyarakat sangat tinggi. Tapi tugas saya adalah mencoba melupakan semua ekspektasi dan bekerja di garasi karena saya harus tenang. Terutama di awal," dia menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu berharap dia bisa menemukan kecepatan maksimal dari Ducati Desmosedici GP23 miliknya nanti. Hal itu ditujukan agar mantan pembalap Repsol Honda bisa membidik kemenangan perdanya bersama Ducati sejak awal musim bergulir.

Pasalnya ia tahu persis bahwa selama empat edisi terakhir, Marquez cukup menderita dengan motor Honda yang mengalami penurunan performa.

"Tenang bukan berarti tidak cepat. Tentu saja saya akan berusaha dan ingin menjadi cepat, namun saya tidak bisa berpura-pura memperjuangkan kemenangan sejak awal karena empat tahun terakhir adalah mimpi buruk bagi saya," papar Marc Marquez.

Pilihan Editor: Marc Marquez Gabung, Gresini Racing MotoGP Punya Paket Lengkap Hadapi MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi