Marc Marquez Tarik Satu Mekanik Repsol Honda ke Ducati
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Januari 2024 14:45 WIB
Marc Marquez di Valencia mengendarai perdana motor Ducati Desmosedici GP23 di tim Gresini Racing. (Foto; Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez yang berpindah ke tim satelit Ducati yakni Gresini Racing tak meninggalkan semua orang di tim Repsol Honda. Pembalap bernomor #93 ini ternyata membawa satu orang yang sudah dikenalnya sejak masih di Moto2 hingga naik kelas ke MotoGP bersama HRC.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Salah satu mekanik yang menemani Marc Marquez sejak tahun 2011 yakni Javi Ortiz akan tetap menemani bergeser ke Gresini Racing.

Ini sebagai pertanda bahwa soulmate yang sudah dianggap saudara akan menjadi rekan berbincang dan membahas berbagai hal teknis hingga pribadi.

Dikabarkan oleh Crash bahwa  Marc Marquez merasa lebih nyambung berbincang dengan Javi Ortiz tentang teknis motor. Bahkan berkat pemahaman Ortiz membaca maksud Baby Alien ini bisa meraih enam titel Juara Dunia MotoGP pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.

“Saya sudah bersama Marc Marquez sejak tahun 2011 di Moto2. Bagi saya, dirinya sudah seperti saudara sendiri,” ungkap Ortiz.

Bertanggung jawab mempersiapkan kebutuhan di motor bahkan membangun kembali motor ketika Marc Marquez mengalami insiden dengan Honda RC213V.

“Prioritasnya adalah usai terjatuh apakah Marc Marquez dalam keadaan aman. Hal tersebut terkadang membuat saya terpancing emosi,” yakin Ortiz.

Pilihan Editor: Marc Marquez Nyaman Geber Ducati Desmosedici GP23, Sungkan Bandingkan Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi