Marc Marquez Nyaman Geber Ducati Desmosedici GP23, Sungkan Bandingkan Motor
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Januari 2024 09:50 WIB
Marc Marquez berkomunikasi dengan tim Gresini Racing MotoGP usai mengendarai Ducati Desmosedici GP23. (Foto: Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez menyebut dirinya mudah beradaptasi dengan motor balap Ducati Desmosedici GP23 usah usai melakukan tes di Valencia, Spanyol.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Oleh karenanya, ia pun mengaku tidak sabar untuk berlaga di MotoGP 2024 bersama Gresini Racing. Sebab hasil sementara yang ditorehkan, Marc Marquez dibilang tidak terlalu buruk.

“Itu adalah perubahan besar bagi saya. Saya mampu beradaptasi lebih cepat dari yang diharapkan. Bisa cepat merasa sangat nyaman, perasaannya sangat baik," kata Marquez dikutip dari Speedweek, Jumat, 3 Januari 2024.

"Saya datang dengan (catatan) waktu (yang baik) tanpa berkendara dengan cara yang berlebihan," sambung The Baby Alien.

Marc Marquez perdana mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Valencia. (Foto: Red Bull Content Pool)

Lebih lanjut, mantan pembalap Repsol Honda ni mengaku senang dengan motor balap barunya di MotoGP 2024. Menurutnya dengan ban belakang yang baru, perasaan positif tersebut langsung terasa di mana kecepatannya begitu cocok dengan postur tubuhnya.

“Kecepatannya ada, tapi saya masih harus memahami banyak hal, termasuk posisi, dan meningkatkan beberapa hal. Bukan untuk menjadi lebih cepat, tapi yang terpenting konsisten," dia menjelaskan.

Marc Marquez juga mengatakan bahwa mesin motor balap Ducati Desmosedici GP23 miliknya sangat bagus dan nyaman untuk digunakan di lintasan balap. Hal itu membuat dirinya cukup mudah beradaptasi. 

“Saya tidak suka membandingkan sepeda motor, apalagi di depan umum. Tetapi Ducati adalah motor berbeda yang membutuhkan gaya berkendara berbeda," katan Marc Marquez lagi.

Pilihan Editor: Gresini Racing akan Presentasi Tim pada 20 Januari 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi