Air Mata Marc Marquez Menetes Saat Tonton Video Perpisahan dari Honda
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 Desember 2023 13:00 WIB
Marc Marquez menangis di perpisahan dengan Repsol Honda. (Foto: Video HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Racing Corporation (HRC) merilis video perpisahannya dengan Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol  itu terlihat tak bisa menahan tetesan air matanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

HRC memberikan penghormatan kepada pembalap tersuksesnya dengan video yang menampilkan mereka menghidupkan kembali akhir pekan Grand Prix Valencia 2023. Video itu berjudul Sashimi Marc Marquez's Last Ride. 

Dalam video tergambar sebuah film dokumenter yang penuh emosional. Di mana menampilkan tahapan dan persiapan yang mereka lakukan di dalam kotak perpisahan Marc Marquez di Valencia.

Pertama, kedatangan Marc Marquez di motorhome, para staf telah menunggunya. Kemudian perjalanannya melalui pit sebelum berangkat ke trek pada hari Jumat, latihan sebelum kualifikasi, perlombaan menuju sprint.

Balapan sprint menjadi kado manis untuk juara dunia 8 kali ini. Usai ia menyelesaikan hari Sabtu dengan finis ketiga setelah bertarung dengan Maverick Vinales, Brad Binder, dan Jorge Martín.

Perayaan itu bukan hanya menyentuh untuk Marc Marquez saja, tapi untuk seluruh anggota timnya bahkan kerabatnya seperti pacar atau ibunya yang ada di sana.

Marc menyaksikan presentasi di mana anggota yang paling dekat dengan 93 mengucapkan selamat tinggal padanya saat mereka mengelilinginya.

"Doa yang terbaik untuk tahun depan, aku ingin melihat senyummu kembali, kamu harus tersenyum, aku suka senyummu, terima kasih banyak, aku akan merindukanmu," kata Kepala Kru Repsol Honda, Santi Hernandez.

Honda membuat Marc mendapatkan perpisahan istimewanya sebelum dia berangkat ke boks Gresini Racing keesokan harinya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua, keluarga saya, tim saya dan terima kasih banyak kepada Alberto," ucap Marc yang sambil meneteskan air mata serta tepuk tangan.

Diketahui, Marc Marquez resmi berpisah dengan Honda setelah berkerja sama selama 11 tahun. Dalam periode tersebut, dia dan Honda berhasil mengunci enam titel juara dunia.

Kini pabrikan Jepang itu sedang mengalami masa sulit sejak empat musim terakhir. Hal tersebut yang membuat Marc Marquez memilih angkat kaki.

Pilihan Editor: Bos Repsol Honda Doakan Marc Marquez Sukses Bersama Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi