Bos Repsol Honda Doakan Marc Marquez Sukses Bersama Ducati
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 11 Desember 2023 09:37 WIB
Alberto Puig bertanggung jawab terhadap pengembangan tim Repsol Honda. (Foto; Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez telah melakukan uji dengan denga menunggangi Ducati Desmosedici GP23 di Valencia, Selasa, 28 November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melihat hal tersebut, Bos Repsol Honda, Alberto Puig, pun memuji mantan pembalapnya tersebut. Dia juga berdoa agar The Baby Alien bakal jadi penantang gelar tahun depan.

Alberto Puig menyebut raut wajah Marquez terlihat bahagia usai menjajal motor barunya. Tak butuh waktu lama, pembalap asal Spanyol itu bisa langsung beradaptasi dengan motor Ducati.

Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu keempat dengan Ducati Desmosedici GP23 dengan torehan waktu 1.29.424 atau 0,171 detik lebih lambat ketimbang Maverick Vinales di urutan pertama. Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan kecepatan 335,4 km/jam.

Alberto Puig menyebut Marquez bakal tampil baik bersama Gresini Racing tahun depan. Bos Repsol Honda itu meyakini mantan anak asuhnya bakal kembali bersaing dalam memperebutkan gelar juara.

Marc Marquez perdana mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Valencia. (Foto: Red Bull Content Pool)

Menurutnya, dia tak terlalu cepat menilainya sebagai penantang gelar karena jika Marc sudah kembali pada dengan motornya, hal itu benar-benar tanda bahaya bagi para pembalap lainnya.

"Saya melihatnya turun dari motor dan dia senang, Anda tidak perlu terlalu pintar untuk mengetahui bahwa itu akan menjadi seperti itu. Tentu saja saya senang, saya yakin seratus persen dia akan berjuang untuk gelar dunia," kata Puig kepada DAZN, dikutip Marca, Senin 11 Desember 2023.

Hasil positif Marquez di sesi pramusim kali ini tidak hanya disambut baik oleh kru barunya di Gresini Racing Ducati.

Di paddock, di luar sorotan mikrofon dan kamera, beberapa mekanik yang dulunya bekerja sama dengan Marc Marquez di Honda juga turut memberikan ucapan selamat kepada dirinya.

"Saya sangat suka blockingnya. Sangat kuat, sangat mudah di Honda saat blocking tidak kuat dan saya jadi kesulitan terutama dengan baterai yang digunakan, butuh waktu lebih lama, dan Anda jadi terlambat. Jadi saya tidak tahu, saya hanya mencoba dengan baik dan mengungkap yang sebenarnya," ujar Marc Marquez dikutip dari Motosan.

Pilihan Editor: Bos Honda Tak Terkejut Marc Marquez Berhasil Taklukkan Ducati Desmosedici GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi