Alberto Puig Sebut Marc Marquez Kesal Absen di MotoGP Argentina
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 1 April 2022 08:11 WIB
Marc Marquez. (twitter/@@marcmarquez93)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Manager Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Marc Marquez kesal karena tak bisa tampil di MotoGP Argentina akhir pekan ini. Absennya pembalap asal Spanyol itu dipicu oleh cidera saat terjatuh di sesi Warm Up di MotoGP Mandalika dua pekan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marquez didiagnosa mengalami gangguan penglihatan (diplopia) untuk kedua kalinya.

”Ya situasinya saat ini dia kesal karena tidak bisa balapan,” kata Puig dalam sebuah wawancara yang diunggah di laman motogp.com 31 Maret 2022.

Menurut Puig, Marquez sebelumnya menjalani musim 2022 dengan sangat baik. Dia mampu finis di urutan 5 besar. Puig juga menilai Marquez memiliki potensi yang baik sebelum kecelakaan fatal di MotoGP Mandalika.

Puig menambahkan bahwa saat ini Marquez fokus pada pemulihan. “Saya harus sampaikan, pilihannya itu bisa melihat atau tidak bisa melihat. Kalau tidak bisa melihat (normal), tidak bisa balapan. Itu kenyatannya saat ini yang terjadi pada Marquez,” ujar dia.

”Kami saat ini akan fokus pada pemulihannya agar bisa segera kembali ke lintasan.”

Puig menyampaikan bahwa kecelakaan di MotoGP Mandalika yang dialami Marquez benar-benar keras. Menurut dia, Marquez sudah sering mengalami kecelakaan dalam balapan, tapi yang terjadi di Sirkuit Mandalika sungguh membuat Juara Dunia MotoGP enam kali itu harus menerima kenyataan bahwa penglihatannya terganggu.

”Kami harus optimistis soal pemulihan (Marquez), tetapi juga harus realistis menunggu kesembuhannya. Kami tidak bisa menyampaikan kapan dia akan sembuh karena memang memerlukan waktu agar (penglihatannya) bisa normal kembali,” kata dia.

”Saya hanya bisa memperkirakan, proses penyembuhan kali ini akan lebih cepat dibanding sebelumnya.”

MOTOGP

Baca juga: Usai Terjatuh di Sirkuit Mandalika, Penglihatan Marc Marquez Terganggu

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi