Pembalap Ducati Lenovo Incar Podium MotoGP Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 April 2024 09:30 WIB
Francesco Bagnaia (#1) dan Enea Bastianini (#23) di tim Ducati Lenovo. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Ducati Lenovo memastikan sudah siap berkompetisi di MotoGP Amerika pada akhir pekan ini, 13-14 April 2024, di Circuit of The Americas, Austin, Texas. Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia punya pengalaman terbaiknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Enea Bastianini pernah menang di MotoGP Amerika pada tahun 2022 ketika masih bernaung di tim Gresini Racing. Sedangkan Francesco Bagnaia tahun lalu pernah kuasai Pole Position dan menang di Sprint Race. 

“Saya sangat senang bisa kembali ke Amerika, di mana saya melewatkan balapan tahun lalu karena cedera bahu,” buka Enea Bastianini. 

Membicarakan sirkuit, Enea Bastianini mengatakan, “COTA adalah trek yang sangat saya nikmati, dan trek ini menyimpan kenangan indah pada tahun 2022, ketika saya meraih kemenangan kedua di MotoGP, merupakan sirkuit favorit saya.”

“Setelah penampilan di Portugal, saya tiba di Austin dengan perasaan termotivasi dan percaya diri. Saya mengantisipasi Grand Prix yang sengit, tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik: kami memiliki dasar yang kuat dan pemahaman yang jelas tentang area yang perlu ditingkatkan, jadi kami bertekad untuk kembali menjadi yang terdepan akhir pekan ini,” beber Enea Bastianini.

Sementara itu, Francesco Bagnaia menyatakan bahwa dirinya sangat menyukai sirkuit di Austin ini dan menjadi salah satu favoritnya sepanjang musim.

“Saya tiba di Amerika dengan motivasi dan siap menebus kesalahan saya: tahun lalu, kami kompetitif sepanjang akhir pekan, dan jika saya tidak terjatuh, kami juga akan memenangkan balapan hari Minggu,” yakin Francesco Bagnaia.

Mewaspadai apa kejadian serupa di MotoGP Portugal, Francesco Bagnaia lebih mencari cara aman untuk bertarung di MotoGP Amerika.

“Saya perkirakan akan banyak pembalap cepat tahun ini, dan ini jelas akan menjadi tantangan, namun kami memiliki dasar yang baik untuk memulainya. Pada GP terakhir di Portugal, feeling dengan motornya sangat bagus, tapi kemudian, pada balapan hari Minggu, kami melewatkan sesuatu. Jadi, berupaya menghindari hal itu terjadi lagi adalah hal yang penting,” pungkas Francesco Bagnaia.

Di persaingan klasemen Juara Dunia MotoGP 2024 jelang MotoGP Amerika, Enea Bastianini berada di posisi 3 dengan 39 poin, sedangkan Francesco Bagnaia berada di posisi 4 miliki 37 poin.

Pilihan Editor: Pembalap Repsol Honda Berharap Kompetitif di MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi