Pembalap Repsol Honda Berharap Kompetitif di MotoGP Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 10 April 2024 15:09 WIB
Joan Mir di motor Honda RC213V. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCircuit of the Americas akan menjadi keseruan bagi para penggemar balap MotoGP yang digelar akhir pekan ini, 13-14 April. MotoGP Amerika 2024 ini akan menghadirkan ketegangan para pembalap untuk persaingan podium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Repsol Honda Team sudah menyatakan kesiapannya melesat di sirkuit hasil desain Hermann Tilke ini. Joan Mir dan Luca Marini akan melibas 20 tikungan dengan kombinasi 9 tikungan ke kanan dan 11 tikungan ke kiri.

“Balapan di Amerika akan selalu  menantang, menyapa para penggemar setiap tahun tentunya penting sekaligus memberikan tontonan menarik,” buka Joan Mir.

“Kini kita melangkah ke seri ketiga dengan lintasan berbeda untuk balapan sehingga kami perlu mempelajari dan memahami segala kemampuan motor Honda,” ujar pembalap Spanyol bernomor #36 ini.

Joan Mir menyatakan bahwa Circuit of the Americas merupakan sirkuit yang unik pada seri tahun ini terutama di sektor pertama sangat menuntut. 

“Secara keseluruhan lintasan telah diaspal ulang, tak sabar untuk melihat perubahan yang akan berdampak dengan lintasan,” yakin Joan Mir.

Sementara itu Luca Marini yakin Honda memberikan pembaruan lebih signifikan terhadap Honda RC213V. 

“Austin memiliki tempat spesial di hati saya dan saya memiliki kenangan indah dari tahun lalu. Kita menghadapi situasi yang berbeda tahun ini, namun saya masih yakin bahwa kita dapat membuat lebih banyak kemajuan di Amerika,” ujar Luca Marini.

Pembalap asal Italia bernomor #10 ini menegaskan, “Ini adalah sirkuit yang sangat khusus di Texas dan Anda telah melihat bahwa Honda pernah mengadakan sesuatu di sana di masa lalu. Apa pun jalurnya, fokus dan niat kami tetap sama saat kami terus mengembangkan project ini.”

Circuit Of The Americas adalah fasilitas Grand Prix pertama yang dibangun khusus di AS dekat Austin, Texas, dengan lintasan sepanjang 5,513 km dan kapasitas 120.000 penonton.

Pilihan Editor: F1 Jepang 2024: Carlos Sainz Jr Amankan Podium untuk Scuderia Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi