MotoGP Amerika 2024: Faktor yang Buat Quartararo Gagal Finis di 10 Besar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 17 April 2024 19:00 WIB
Fabio Quartararo dan Alex Rins mengakui sudah siap untuk bertarung di seri ketiga MotoGP 2024 di Circuit of the Americas (COTA), pada akhir pekan ini, 13-14 April 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Monster Energy, Fabio Quartararo hanya mampu finis di posisi 12 dalam balapan utama MotoGP Amerika 2024 yang digelar pada akhir pekan lalu. Quartararo mengaku sudah mencoba banyak hal di Circuit of The Americas (COTA) sampai tak mengenali motornya sendiri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut memulai balapan MotoGP Amerika 2024 dari posisi 14. Namun, dirinya harus terlempar ke urutan 20 karena melebar di Tikungan 1.

"Sayangnya, saya melaju lurus pada lap pertama di Tikungan 12. Saya kehilangan beberapa posisi, namun sejujurnya, saya memperkirakan hal yang lebih buruk. Kecepatan saya tidak bagus, tapi jatuhnya ban tidak terlalu buruk," ucap dia dikutip dari laman Yamaha MotoGP, Rabu, 17 April 2023.

Kendati demikian, rider berjuluk El Diablo tersebut perlahan-lahan bisa memperbaiki posisinya di Grand Prix MotoGP Amerika 2024. Kemudian, setelah mendapat bantuan dari beberapa kecelakaan yang dialami para pembalap di depannya, dia akhirnya finis di posisi 12.

"Mungkin kami bisa mendapatkan posisi yang sedikit lebih baik, tapi saya pikir akhir pekan ini adalah tentang mencoba banyak hal, dan kami terutama fokus pada peningkatan motor," ujar dia.

"Saya memulai balapan dengan motor yang belum pernah saya coba sebelumnya. Akhir pekan ini luar biasa karena pada dasarnya kami mencoba banyak hal. Saya pikir ini bagus untuk pengalaman kami. Kami tahu apa yang kami butuhkan, dan memiliki arah kerja yang jelas adalah sesuatu yang positif," tambah dia.

Ketika Quartararo berada di barisan belakang, rekan setimnya, Alex Rins, bertarung memperebutkan posisi 10 besar. Tetapi kemudian dia terjatuh dan gagal finis. Beruntung bagi Quartararo, dia bisa perlahan-lahan merangkak naik dan finis di urutan 12, dengan selisih 22,8 detik dari sang pemenang, Maverick Vinales.

Pilihan Editor: Sopir Arogan Pakai Pelat TNI Palsu dan Ngaku Adik Jenderal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi