Komentar Maverick Vinales Pasca Kemenangan di MotoGP Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 April 2024 18:00 WIB
Maverick Vinales raih dominasi kemenangan di MotoGP Amerika 2024, 14 April 2024. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMaverick Vinales menunjukkan dominasi di MotoGP Amerika, mulai dari Pole Position, Sprint Race, hingga Feature Race. Berkat potensi dari Aprilia RS-GP kini mengantarkan pembalap bernomor #12 ini bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah kontak di awal yang menurunkannya ke posisi kesebelas, pebalap Spanyol itu memulai perjalanan comeback yang spektakuler, memimpin balapan dan menetapkan waktu balapan terbaik dengan pukulan telak di podium teratas. 

“Saya melakukan banyak pengorbanan untuk sampai ke sini dan semuanya akhirnya membuahkan hasil. Ini menunjukkan kepada kita bahwa Anda tidak boleh menyerah. Anda harus percaya pada kemampuan Anda sendiri dan terus berkembang,” bangga Maverick Vinales

Maverick Vinales di MotoGP Amerika 2024, 14 April 2024. (Foto: Aprilia)

“Ini adalah pencapaian bersejarah dan saya tahu sejak hari pertama saya tiba bersama Aprilia bahwa saya bisa mencapainya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memberi saya kekuatan untuk melanjutkan, orang-orang di Noale, tim saya, dan juga keluarga,” yakin Maverick Vinales.

Ini juga merupakan awal balapan yang rumit bagi Aleix Espargaro, dengan sang pembalap menjadi korban kontak pada bagian pengereman pertama dan mundur beberapa posisi. Setelah comeback yang berani, pebalap Spanyol itu finis di urutan ketujuh.

"Dengan kecepatan balapan saya, saya akan mampu bertahan di lima besar tetapi, sayangnya, kontak di awal membuat saya terdegradasi kembali ke posisi keempat belas. Meskipun tidak cukup kompetitif, saya tetap puas dengan hasilnya,” ujar Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro berkomentar mengenai performa Aprilia RS-GP. “Motornya bekerja dengan baik dan Maverick menunjukkan hal itu. Saya senang untuknya dan untuk Aprilia – kami pantas mendapatkan ini. Saya pikir ini akan menjadi tahun yang luar biasa bagi Aprilia dan kami pasti akan bersenang-senang,” kata dia.

Pilihan Editor: Jorge Martin Tetap di Puncak Klasemen Usai Race MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi