Sesal Marc Marquez Gagal Finis di Race MotoGP Amerika 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 17 April 2024 08:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Amerika 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez berbicara mengenai insiden yang dialami di MotoGP Amerika 2024 sehingga membuatnya gagal meraih poin pada sesi full race.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Padahal pembalap asal Spanyol itu berada posisi runner up pada saat sprint race, Marquez juga tampil cukup baik pada sesi full race MotoGP Amerika 2024.

Pembalap Gresini Racing itu bisa bersaing dengan pembalap-pembalap yang menghuni barisan depan seperti Maverick Vinales, Pedro Acosta, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia.

Namun, nahas menimpa pembalap 31 tahun itu ketika sedang memimpin di lap ke-11. Marquez terjatuh di saat pembalap lain terlibat persaingan sengit hingga finis di MotoGP Amerika.

"Menyakitkan bagi saya, karena hari ini saya bisa tampil cepat, ada gairah dan ada hal-hal kecil lain yang bisa ditemui pada hari Minggu. Saat saya membuat kesalahan saya mengatakannya, dan hari ini saya memiliki beberapa masalah dengan rem depan," tutur Marc Marquez dilansir dari AS.

"Meski demikian, saya memiliki kecepatan lebih dari yang lain, dan itulah mengapa saya mencoba memimpin balapan, untuk melihat apakah saya bisa merasakan itu dengan [masalah] rem depan, tetapi ternyata tidak mungkin dan saya terjatuh karena rem depan. Ketika saya jatuh, saya mengatakannya, tetapi hari ini ada masalah yang tidak terduga," sambung pembalap kolektor titel Juara Dunia MotoGP ini.

Saat ditanya lebih jauh soal permasalahan rem depan, Marc Marquez menerangkan bakal menyeledikinya lebih lanjut bersama tim.

"Kami harus menginvestigasinya. Tim akan bekerja untuk mencari tahu. Ini juga merupakan hal yang harus dilakukan ketika Anda memulai sebuah proyek baru, masalah-masalah muncul. Seorang pembalap akan lebih suka mengerem dengan cara yang berbeda berbanding pembalap lain," tutur Marc Marquez.

Pilihan Editor: Komentar Maverick Vinales Pasca Kemenangan di MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi