Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika karena Masalah Rem
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 15 April 2024 16:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP Amerika 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez gagal menorehkan poin di Grand Prix MotoGP Amerika pada Senin dini hari WIB, 15 April 2024. Itu terjadi ketika dirinya tidak mampu menyentuh garis finis di akhir balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim satelit Gresini Racing tersebut terjatuh di MotoGP Amerika 2024 saat melewati Tikungan 11 Circuit of the America (COTA). Setelah balapan, Marc Marquez menjelaskan alasan mengapa dirinya mengalami kecelakaan.

Menurut dia, masalah rem menjadi salah satu alasan mengapa dirinya tak bisa menyelesaikan balapan hingga garis finis. Insiden tersebut membuat Marc Marquez kecewa, karena dirinya melihat ada potensi besar pada motor balapnya.

“Alasan utama kekecewaan saya: sensasinya ada, kecepatannya ada. Saya harus mengatasi masalah pengereman saya, dan saya berhasil melakukannya dengan cukup baik pada awalnya," kata dia.

“Pada tikungan 11 saya ingin mengerem seperti biasa. Saya mungkin sedikit lebih cepat, harus mengerem lebih keras lagi, lalu terpeleset,” tambah Marc Marquez seperti dikutip Gooto dari Speedweek.

Marc Marquez sendiri sebenarnya mampu bersaing di barisan depan pada MotoGP Amerika. Terlebih dirinya juga tampil maksimal di sesi Sprint Race, dan mampu menyelesaikannya di peringkat ke-2.

“Kecepatannya ada, itu sangat positif. Kali ini kami mengalami masalah teknis dan kami harus menemukan jawabannya. Sangat mudah. Tim merespons dengan cepat dan mereka akan menyelesaikan masalah ini,” jelas dia.

“Saya tidak tahu tentang kemenangan, tapi mungkin podium. Hanya dua pembalap – seperti saya – yang menggunakan ban medium di bagian belakang, namun semua pebalap Ducati lainnya menggunakan ban soft. Itu sebabnya saya mengambil jalan yang sulit pada detik terakhir," tutup Marc Marquez.

Sekedar informasi tambahan, Marc Marquez saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen MotoGP 2024 sementara. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih mengumpulkan 36 poin, tertinggal 44 angka dari pemuncak klasemen, yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Pilihan Editor: Pembalap Pertamina Mandalika Terlibat Tabrakan di Moto2 Amerika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi