Mario Aji Terjatuh di Moto2 Amerika 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 15 April 2024 11:54 WIB
Mario Aji di Moto2 Amerika 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Aji tidak mampu menyelesaikan balapan Moto2 Amerika dengan hasil positif, pada Senin dini hari WIB, 15 April 2024. Tampil di Circuit of the America (COTA), dirinya tak mampu finis setelah mengalami kecelakaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mario Aji harus terjatuh dari motornya di Tikungan 5 pada Grand Prix Moto2 Amerika 2024. Padahal, pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut mampu menemukan posisi yang baik di awal-awal balapan.

“Balapan hari ini dimulai dengan baik, dan saya terlibat dalam pertarungan menegangkan dengan beberapa pembalap berpengalaman, mendapatkan posisi sejak awal,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Gooto.

“Namun, kesalahan kecil menyebabkan kekecewaan karena saya terjatuh di Tikungan 5. Meskipun secara fisik saya baik-baik saja, namun secara mental sulit, karena saya memiliki perasaan yang baik dengan motornya,” tambah dia.

Akibat insiden tersebut, Mario Aji gagal melanjutkan balapan dan tak mampu membawa pulang poin. Meski demikian, pembalap asal Magetan tersebut melihat ada hal positif yang ia dapatkan selama akhir pekan kemarin.

“Penting untuk memahami mengapa kecelakaan itu terjadi. Menyadari bahwa ini adalah kesalahan pertama saya, baik tim maupun saya menerimanya sebagai bagian dari proses pembelajaran,” ucap Mario Aji.

“Yang paling penting sekarang adalah kami mengakhiri akhir pekan dengan catatan positif - perasaan yang kuat saat berkendara dan kepercayaan diri terhadap motor. Saya memilih untuk fokus pada hal positif saat kami terus belajar dan berkembang di setiap balapan. Mari tetap optimis dan incar performa lebih baik lagi di Jerez,” lanjut dia.

Sementara itu, manajer Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan Mario Aji pada Grand Prix Moto2 Amerika 2024. Dia pun berharap Mario Aji bisa mendapatkan pengalaman untuk meraih hasil maksimal di seri-seri berikutnya.

“Kami kecewa dengan hasil hari ini. Mario memiliki awal yang menjanjikan, mendapatkan beberapa posisi di awal balapan, namun sayangnya, ia terjatuh di lap 5, mengakhiri balapannya lebih awal. Kami berharap dia mendapatkan lebih banyak pengalaman dan membuat kemajuan, tapi itu tidak berjalan sesuai rencana,” ucap Aoyama.

Pilihan Editor: Marc Marquez Terjatuh, Maverick Vinales Menggila di MotoGP Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi