Musim Lalu Raih Poin, Bisakah Mario Aji Mengulangnya di Moto2 Amerika?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 12 April 2024 08:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Qatar 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider muda Indonesia Mario Aji akan menjalani balapan Moto2 Amerika pada akhir pekan ini, Senin dini hari WIB, 15 April 2024. Lalu apakah Mario Aji bisa mengulang kenangan manisnya di Circuit of the America (COTA) pada musim ini?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mario Aji sendiri mampu menorehkan hasil positif ketika bermain di COTA pada musim lalu. Saat itu dirinya masih bersaing di kelas Moto3, dan berhasil membawa pulang poin usai menyelesaikan balapan di peringkat 12.

Ini seharusnya bisa menjadi modal yang sangat penting bagi Mario Aji untuk mendapatkan poin pertamanya di Moto2 2024. Meski motor balap yang ia bawa berbeda pada musim ini, namun setidaknya pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut sudah mengenal baik karakter Sirkuit Amerika.

“Saya sangat bersemangat untuk balapan di Austin dalam kategori baru ini (Moto2). Saya bersenang-senang di trek ini tahun lalu, jadi ini memotivasi saya untuk belajar dan beradaptasi dengan cepat,” kata Mario Aji.

“Komunikasi dengan tim dan memberikan umpan balik akan menjadi penting untuk kami tingkatkan. Saya siap untuk berangkat dan balapan di COTA bersama Moto2,” tambah dia dalam keterangan resminya yang diterima Gooto.

Lebih lanjut pembalap muda kelahiran Magetan tersebut tidak menaruh target tinggi di Grand Prix Moto2 Amerika 2024. Mario Aji hanya ingin memperdalam kemampuannya dan beradaptasi di atas motor barunya. 

“Realistis, tujuan saya adalah belajar dan melakukan perubahan agar merasa nyaman dengan motor dan terus meningkatkan gaya dan hasil saya. Saya tidak sabar menunggu akhir pekan dimulai di Amerika,” ujar Mario Aji.

Berbeda dengan Mario Aji, rekan setimnya di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra, justru berusaha keras untuk bisa menorehkan hasil maksimal di Moto2 Amerika 2024. Dirinya mengaku bakal memberikan segalanya di COTA.

“Tujuan saya adalah menjadi yang terdepan dalam perlombaan dan berjuang untuk hal-hal besar. Saya merasa jauh lebih baik secara fisik dibanding balapan sebelumnya, jadi saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini di Austin,” ucap Somkiat Chantra.

Pilihan Editor: Mudik Bogor-Semarang Pakai Yaris Cross Hybrid, Simak Konsumsi BBM-nya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi