Pembalap Pertamina Mandalika Terlibat Tabrakan di Moto2 Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 15 April 2024 12:30 WIB
Pembalap Pertamina Mandalika Gas UP Team Jaume Masia di Moto2 Amerika 2024. (Gas UP Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Pertamina Mandalika Gas UP Team Bo Bendsneyder dan Jaume Masia tak mampu menorehkan hasil maksimal di Grand Prix Moto2 Amerika, Senin dini hari, 15 April 2024. Bahkan salah satu di antaranya terlibat tabrakan di pertengahan balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan resmi yang diterima Gooto, Jaume Masia mampu tampil mengesankan sejak awal balapan Moto2 Amerika 2024. Dirinya dilaporkan menyalip lima pembalap sekaligus di tikungan pertama Circuit of the America (COTA).

Namun di 12 lap tersisa, pembalap yang musim lalu tampil di Moto3 tersebut mengalami tabrakan. Insiden itu membuat Jaume Masia harus terlempar ke posisi belakang. Meski begitu, performanya di atas lintasan tetap apik, dan mengakhiri balapan di P19.

"Saya senang, meskipun hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Saya ingin berterima kasih kepada tim atas kerja mereka, sayang sekali kami mendapat sentuhan dalam balapan dari pembalap lain yang membuat kami tertinggal,” kata Jaume Masia.

“Kami senang dengan langkah yang telah kami ambil akhir pekan ini dan kami berharap untuk terus bergerak maju," tambah pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dalam keterangan resminya yang diterima Gooto hari ini.

Sementara itu, rekan setimnya di Pertamina Mandalika, Bo Bendsneyder juga tak bisa menorehkan hasil maksimal di Moto2 Amerika 2024. Dirinya gagal menorehkan poin setelah finis di peringkat ke-18.

Padahal pembalap keturunan Indonesia tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk menorehkan poin di COTA. Mengingat, Bo Bendsneyder berkesempatan untuk memulai balapan di peringkat ke-10.

"Itu adalah balapan yang sulit dan saya berjuang keras. Kami harus memeriksa semuanya dan menganalisisnya untuk balapan berikutnya. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim saya atas kerja hebat yang selalu mereka lakukan dan kami sudah menantikan seri Jerez," ucap Bo Bendsneyder.

Pilihan Editor: Mario Aji Terjatuh di Moto2 Amerika 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi