Pertamina Mandalika Nyaris Raih Poin di Moto2 Prancis 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 13 Mei 2024 14:00 WIB
Jaume Masia di Moto2 Prancis 2024. (Dok Pertamina Mandalika)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Pertamina Mandalika Gas UP Team Jaume Masia hampir menyelesaikan balapan Moto2 Prancis di zona poin pada Minggu, 12 Mei 2024. Dirinya hanya membutuhkan satu posisi lagi untuk bisa menyumbangkan angka untuk tim asal Indonesia ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jaume Masia harus puas menempati urutan ke-16 di akhir Grand Prix Moto2 Prancis 2024. Dia bisa saja membawa pulang poin andai tak kalah cepat dari Marcos Ramirez (Onlyfans American Racing Team).

Sejak awal, Jaume Masia menunjukkan kecepatan balapan yang luar biasa untuk memperebutkan posisi hingga lap terakhir. Dia menghadapi balapan yang panjang dan menuntut sepanjang Grand Prix Moto2 Prancis 2024.

“Saya senang dengan hasil akhir pekan ini, sayang sekali kami nyaris mencetak poin, namun kami senang dengan langkah maju dan kerja yang telah dilakukan tim,” kata Jaume Masia dalam keterangan resminya yang diterima Gooto.

Rekan setimnya di Pertamina Mandalika, David Munoz juga belum bisa berbicara banyak di Moto2 Le Mans 2024. Pengganti Bo Bendsneyder tersebut hanya bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-23.

Pembalap yang baru debut di Mltp2 ini melakukan start yang luar biasa, di mana ia memperoleh beberapa posisi dengan manuver yang sangat baik. Namun sayangnya ia mengalami kecelakaan dini di tikungan enam. Meski mengalami insiden, Munoz tidak terintimidasi dan terus melanjutkan balapan hingga melewati garis finis.

“Balapan dimulai dengan baik, dengan awal yang baik dan beberapa tikungan pertama yang bagus, tetapi di sektor ketiga saya melakukan kesalahan yang membuat saya kehilangan posisi yang diperoleh di awal," ujar Munoz.

"Kemudian kami mencoba untuk pulih dan pada lap ketiga kami mengalami kecelakaan yang membuat kami tidak punya pilihan, tetapi saya berhasil kembali ke motor dan menyelesaikan balapan, yang mana itu adalah tujuan kami. Sekarang saatnya menantikan balapan JuniorGP berikutnya di Barcelona," tutup dia.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara MotoGP Prancis, Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi